Argentina kembali panggil Messi untuk hadapi Brazil

id Messi,argentina,piala dunia,Argentina kembali panggil Messi untuk hadapi Brazil

Argentina kembali panggil Messi untuk hadapi Brazil

Argentina's Lionel Messi celebrates after winning the Conmebol 2021 Copa America football tournament final match against Brazil at Maracana Stadium in Rio de Janeiro, Brazil, on July 10, 2021. - Argentina won 1-0. (Photo by CARL DE SOUZA / AFP) (AFP/CARL DE SOUZA)

Jakarta (ANTARA) - Argentina pada Senin kembali memanggil pemain bintangnya, Lionel Messi, untuk menghadapi Brazil yang bakal diperkuat sesama striker PSG Neymar untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia pada bulan depan.

Laga krusial zona CONMEBOL pada 5 September nanti akan menandai pertama kalinya kedua ikon sepak bola dunia yang sama-sama bernaung dalam tim PSG tersebut saling berhadapan, dan ini terjadi kurang dari dua bulan setelah Messi menginspirasi Argentina menang 1-0 atas Brazil di final Copa America.

Pertemuan yang sangat dinanti-nantikan itu terjepit di antara dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia lainnya, dengan Argentina bermain melawan Venezuela pada 2 September dan Bolivia seminggu kemudian.

Brazil memimpin grup kualifikasi CONMEBOL dengan 18 poin sempurna hasil dari enam pertandingan, sementara Argentina di urutan kedua dengan 12 poin dan juga belum terkalahkan.

Baca juga: Argentina juara Copa Amerika, kalahkan Brazil 1-0
Baca juga: Penantian berakhir, Messi akhirnya persembahkan trofi untuk Argentina

Messi memenangkan trofi internasional pertamanya pada Juli saat ia membantu Argentina mengakhiri penantian 27 tahun untuk trofi utama seusai mengalahkan Brazil di stadion Maracana yang ikonik di Rio de Janeiro.

Pemain bintang kedua negara ini belum bermain bersama musim ini karena PSG masih memberikan keduanya istirahat panjang setelah tenaga mereka terkuras di Copa.

Setelah lebih dari dua dekade bermain di Barcelona, Messi diperkirakan bakal melakukan debutnya untuk PSG akhir pekan ini saat bertandang ke Reims.

Pelatih Argentina Lionel Scaloni tidak memberi kejutan saat mengumumkan skuadnya dengan Lautaro Martinez dari Inter Milan dan Paulo Dybala dari Juventus termasuk diantara opsi penyerang yang kuat, Sementara pemain baru Barca Sergio Aguero bakal absen karena cedera.

Dua pemain PSG lainnya, Angel Di Maria, yang mencetak gol penentu kemenangan di final Copa America, dan Leandro Paredes juga masuk dalam susunan pemain Argentina.

Sementara bek PSG Marquinhos akan bergabung dengan Neymar di skuad Brasil, demikian AFP.