Politeknik diharapkan tingkatkan daya saing generasi muda di Lamandau

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, bupati lamandau, hendra lesmana, politeknik lamandau

Politeknik diharapkan tingkatkan daya saing generasi muda di Lamandau

Bupati Lamandau Hendra Lesmana. (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Keberadaan Politeknik di Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah diharapkan membantu pemerintah daerah dalam menyiapkan generasi muda yang handal serta berdaya saing.

"Hadirnya politeknik di Lamandau kami harapkan dapat mencetak generasi yang handal dan mampu bersaing," kata Bupati Lamandau Hendra Lesmana di Nanga Bulik, Senin.

Hal itu ia sampaikan saat membuka kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru atau PKKBM Politeknik Lamandau secara virtual.

Keberadaan politeknik ini diyakini mampu meningkatkan serta mengoptimalkan kualitas sumber daya masyarakat khususnya generasi muda.

"Apalagi pada politeknik tersedia prodi yang sesuai dengan potensi daerah, salah satunya di bidang pertanian," katanya.

Untuk itu diharapkan hal ini bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat, sehingga generasi muda di Lamandau siap bersaing dan bekerja sesuai keahlian yang dimiliki.

Adapun kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru menjadi sarana mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses menjadi mahasiswa yang dewasa serta mandiri.

Selain itu diharapkan dapat mempercepat tahapan adaptasi mahasiswa maupun mahasiswi dengan lingkungan barunya, serta sebagai bekal agar nantinya berhasil menempuh pendidikan pada perguruan tinggi.

Turut hadir direktur dan ketua yayasan politeknik serta seluruh mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan secara virtual.

Adapun kepada yayasan dan pengelola, bupati berharap dapat konsisten untuk membuat politeknik lebih maju serta berkembang, termasuk menjalin komunikasi dengan dunia usaha hingga dapat bermanfaat sebagai sarana rekrutmen lulusan nantinya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021