Bupati Lamandau apresiasi dukungan masyarakat dalam penanggulangan pandemi

id Pemkab lamandau, bupati lamandau, hendra lesmana, safari jumat, nanga bulik, pandemi covid 19

Bupati Lamandau apresiasi dukungan masyarakat dalam penanggulangan pandemi

Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyerahkan bantuan kepada masyarakat, Desa Mekar Mulya, Jumat, (27/8/2021). (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana mengapresiasi seluruh lapisan masyarakat yang saling menguatkan dan mendukung dalam upaya penanggulangan pandemi COVID-19.

Salah satunya seperti yang dilakukan khotib Jumat di Masjid Syamsul Huda, Desa Mekar Mulya, Kecamatan Sematu Jaya yang materi khotbahnya juga mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Saya berterima kasih kepada pengurus dan takmir masjid yang dalam materi khotbahnya juga membantu pemda terkait imbauan menghadapi pandemi," jelasnya yang juga merupakan Ketua Dewan Masjid Indonesia Lamandau.

Hendra mengikuti shalat Jumat di Masjid Syamsul Huda, sebagai bagian rangkaian safari Jumatnya di Desa Mekar Mulya.

Disampaikannya penerapan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin sangatlah penting, agar masyarakat terhindar dari paparan COVID-19.

Protokol kesehatan dimaksud seperti memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, serta menjauhi kerumunan.

Selanjutnya dalam rangkaian safari Jumatnya, Bupati Lamandau jug menyerahkan bantuan untuk kelengkapan fasilitas masjid, mulai dari Al Quran, serta lainnya.

Ia juga mengantar dan memberikan langsung bantuan paket sembako kepada masyarakat penerima, khususnya kaum lanjut usia. Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian guna meringankan beban masyarakat terdampak di tengah pandemi.

Adapun safari Jumat merupakan kegiatan rutin Bupati Lamandau untuk menjaga serta mempererat jalinan silaturahmi, serta menyerap aspirasi atau berbagai masukan dari masyarakat.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021