Pebalap Pertamina Mandalika raih poin ganda di Silverstone

id pertamina mandalika,moto2,motogp,sirkuit silverstone,thomas lutfi,bo bendsneyder

Pebalap Pertamina Mandalika raih poin ganda di Silverstone

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team Bo Bendsneyder saat balapan seri ketujuh di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu (6/6/2021). (HO/Pertamina Mandalika SAG Team)

Jakarta (ANTARA) - Duet pebalap Thomas Luthi dan Bo Bendsneyder mempersembahkan poin bagi tim Pertamina Mandalika SAG di balap Moto2 Grand Prix Inggris, Sirkuit Silverstone, Minggu.

Luthi membawa pulang lima poin setelah finis P11 dan Bendsneyder meraih satu poin di P15.

Jelang start balapan seri ke-12 di kalender itu, Pertamina Mandalika mengumumkan telah merekrut pebalap Moto3 Gabriel Rodrigo untuk menggantikan Luthi, yang bakal pensiun di akhir musim, untuk tahun depan.

Baca juga: Quartararo juarai GP Inggris, Aprilia raih podium perdana

Baca juga: Bagnaia akui sudah kalah dari Quartararo dalam perebutan gelar

Bendsneyder saat ini menghuni peringkat 14 klasemen dengan koleksi 40 poin sedangkan Luthi di peringkat ke-22 dengan 16 poin.

Sementara itu, pebalap tim Red Bull KTM Ajo Remy Gardner meraih poin penuh setelah memenangi duel ketat dengan polesitter Marco Bezzecchi dari tim Sky Racing VR46 yang finis 0,481 detik berselang sebagai runner-up.

Jorge Navarro melengkapi podium di peringkat tiga untuk tim Lightech Speed Up, demikian laman resmi MotoGP.

Dengan kemenangan keempatnya di musim ini, Gardner kini mengemas total 231 poin, atau unggul 44 poin dari rekan satu timnya Raul Fernandez.

Baca juga: Gabriel Rodrigo gabung tim Pertamina Mandalika untuk musim 2022

Baca jugaKabaharkam pantau vaksinasi massal untuk kesiapan WSBK Mandalika

Bezzecchi membayangi di peringkat tiga dengan 179 poin.

Di kelas Moto3 Romano Fenati meraih kemenangan pertamanya musim ini bersama tim Sterilgarda Max Racing dengan mengalahkan Niccolo Antonelli dari tim Avintia VR46 dengan margin 1,679 detik dan Dennis Foggia melengkapi podium di peringkat tiga untuk tim Leopard Racing.

Pebalap tim Red Bull KTM Ajo Pedro Acosta hanya mampu finis P11 namun tetap bertahan sebagai pemuncak klasemen dengan koleksi 201 poin, menjaga  keunggulan 46 poin dari pebalap tim GASGAS Sergio Garcia. Fenati memangkas jarak dengan tambahan 25 poin ke peringkat tiga dengan koleksi total 132 poin.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2021