Pemkab Lamandau terus upayakan percepatan vaksinasi COVID-19

id Pemkab lamandau, bupati lamandau, hendra lesmana, nanga bulik, pemkab lamandau, vaksinasi, prokes

Pemkab Lamandau terus upayakan percepatan vaksinasi COVID-19

Bupati Lamandau Hendra Lesmana. (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi COVID-19 kepada seluruh lapisan masyarakat.

"Sehingga kekebalan kelompok atau 'herd immunity' bisa tercipta," kata Bupati Lamandau Hendra Lesmana di Nanga Bulik, Senin.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri vaksinasi COVID-19 tahap dua di Kantor Kejaksaan Negeri kabupaten setempat. Kegiatan tersebut juga turut dihadiri unsur Forkopimda.

Hendra menyampaikan pemerintah kabupaten beserta pihak terkait lainnya berupaya secara maksimal baik dalam percepatan vaksinasi maupun upaya lainnya dalam penanggulangan pandemi COVID-19.

"Dengan kerja keras kita semua, kita pasti bisa menuju ke zona hijau," tegasnya.

Adapun ketersediaan vaksin di Lamandau semua tersalurkan dengan baik, yakni oleh pemerintah kabupaten, TNI, Polri, Kejaksaan, hingga dunia usaha.

Semua saling bekerja sama dan mendukung upaya penanggulangan pandemi COVID-19 di Lamandau.

Lebih lanjut Hendra juga meminta agar masyarakat tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya penularan.

"Seperti memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas," paparnya.

Untuk itu semua pihak juga diminta terus mensosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung, guna mencegah terkena paparan virus tersebut.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021