Gubernur sampaikan langsung bantuan untuk masyarakat terdampak banjir hingga pelosok Kalteng

id Gubernur kalteng sugianto sabran, banjir kuala kuayan, kotim, kotawaringin timur, kalteng, kalimantan tengah, sugianto tembus banjir kuala kuayan, ban

Gubernur sampaikan langsung bantuan untuk masyarakat terdampak banjir hingga pelosok Kalteng

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyusuri banjir di Kuala Kuayan, Kotawaringin Timur sambil membawa paket bantuan di atas kepalanya untuk diberikan kepada masyarakat, Selasa, (7/9/2021). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Kuala Kuayan (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran langsung meninjau sejumlah daerah yang dilanda banjir, tak terkecuali daerah pelosok seperti Kuala Kuayan, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Saya ingin memastikan bantuan yang kami salurkan ini benar-benar sampai dan diterima masyarakat," katanya di Kuala Kuayan, Selasa.

Selain mengerahkan para petugas di lapangan untuk membagikan paket bantuan kepada masyarakat terdampak banjir dari rumah ke rumah, ia juga turut serta menyalurkan bantuan tersebut kepada sebagian masyarakat.

Sugianto menyusuri banjir yang menggenangi sebagian Kuala Kuayan yang tingginya mulai dari pinggang orang dewasa bahkan hingga dada ataupun lebih dan kemudian membagikan paket bantuan satu per satu kepada masyarakat yang rumahnya terendam banjir.

"Bantuan yang kami salurkan ini per paketnya terdiri dari 20 kilogram beras, minyak goreng, susu, hingga suplemen maupun multivitamin bagi masyarakat," ungkapnya.
Warga menggunakan perahu saat banjir melanda Kuala Kuayan, Selasa  (7/9/2021). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)


Dengan dirinya turun langsung ke lapangan, Sugianto ingin bantuan benar-benar sampai tanpa adanya penyimpangan oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Dirinya juga ingin mengecek beras dan lainnya yang diberikan benar-benar dalam kondisi bagus. Selain itu pihaknya juga telah meminta aparat membantu memastikan bantuan benar-benar disampaikan.

"Intinya tidak ada praktik korupsi ataupun potong memotong terhadap bantuan yang kami salurkan," tegasnya.

Semua pihaknya awasi bersama instansi terkait lainnya dan akan ada sanksi yang diberikan kepada oknum yang melakukan penyimpangan tersebut.

Sebelumnya saat dini hari dalam perjalanannya menuju Kuala Kuayan dari Palangka Raya, Sugianto beserta jajaran juga singgah meninjau banjir sekaligus melihat kondisi masyarakat pada tenda darurat di Desa Banut Kalanaman dan Telangkah, Kabupaten Katingan serta memberikan sejumlah bantuan.

Selain itu, bantuan tak hanya dibagikan kepada masyarakat terdampak banjir, namun juga masyarakat kurang mampu yang memang berhak menerimanya.