BRI salurkan bantuan sembako bagi korban banjir di Katingan

id BRI Palangka Raya,Bobby Bayu Nurzaman,banjir katingan, banjir kalteng,Bupati Katingan Sakariyas,Sakariyas,BRI Peduli,Pimpinan BRI Cabang Palangka Raya

BRI salurkan bantuan sembako bagi korban banjir di Katingan

Pimpinan BRI Cabang Palangka Raya, Bobby Bayu Nurzaman (tiga kiri) saat foto bersama Bupati Katingan Sakariyas (empat kiri) beserta jajaran usai penyerahan bantuan CSR untuk korban banjir di Katingan, Selasa (7/9/2021). ANTARA/HO-BRI Palangka Raya

Palangka Raya (ANTARA) - BRI Cabang Palangka Raya, Kalimantan Tengah melalui  Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan bantuan berupa sembako kepada korban banjir yang ada di Kabupaten Katingan.

"Hari ini kami menyerahkan secara langsung bantuan berupa sembako melalui Pemerintah Kabupaten Katingan. Semoga bantuan ini bisa mengurangi beban saudara kita yang terkena musibah banjir," kata Pimpinan BRI Cabang Palangka Raya, Bobby Bayu Nurzaman saat dikonfirmasi di Palangka Raya, Selasa. 

Bantuan yang diberikan BRI Peduli ini ada sebanyak 1.143 paket sembako, antara lain berupa beras, telor, ikan kaleng atau sarden, mie dan biskuit.

Boby mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen BRI Peduli untuk terus berperan aktif dalam membantu masyarakat yang terkena musibah.

Selajutnya, bantuan BRI Peduli sembako ini diserahkan secara simbolis kepada Bupati Katingan Sakariyas, dan kembali diserahkan ke Dinas Sosial untuk segera mendistribusikannya ke masyarakat yang terkena musibah banjir.

Bupati Katingan Sakariyas mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi tinggi kepada pihak BRI Cabang Palangka Raya, yang sudah merespon dengan cepat atas kepeduliannya terhadap bencana banjir di Katingan.

Baca juga: BRI vaksinasi 2.500 pelajar di Palangka Raya
 
Penandatanganan berita acara serah terima bantuan sembako korban banjir di Katingan dari Pimpinan BRI Cabang Palangka Raya, Bobby Bayu Nurzaman (dua kiri) dan  Bupati Katingan Sakariyas (dua kanan), Selasa (7/9/2021). ANTARA/HO-BRI Palangka Raya

"Kita berharap semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena banjir dan juga semoga bencana banjir ini bisa segera selesai, sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti sedia kala," kata Sakariyas.

Pihaknya juga berpesan, agar masyarakat untuk tetap terus menjaga kesehatan, mentaati protokol kesehatan mengingat saat ini masih pandemi COVID-19.

Selanjutnya, Sakariyas mengatakan bahwa pemerintah daerah dan semua pihak terkait sangat serius dalam membantu korban banjir. Bantuan sembako dari BRI ini merupakan langkah cepat bersama untuk membantu para korban banjir.

Baca juga: BRI resmi jadi sponsor utama kompetisi Liga 1 Musim 2021-2022

Pihaknya juga berharap, sumbangsih dari perusahaan swasta lainnya bisa melakukan hal yang sama seperti BRI. "Sekecil apapun bantuan yang diberikan sungguh sangat besar manfaatnya bagi masyarakat yang terkena musibah banjir  saat ini," katanya.

Dia berharap masyarakat korban banjir bisa memaklumi dan bersabar dalam kondisi keterbatasan yang terjadi saat ini.

"Ini upaya pemerintah daerah untuk terus melakukan yang terbaik dalam membantu masyarakat terdampak banjir," demikian Sakariyas.