Pemkot Palangka Raya-UMPR kerja sama tingkatkan kualifikasi ASN

id Pemerintah Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Kota Palangka Raya, Kalteng, Dekan FISIPOL UMPR, Irwani MAP, Universitas Muhammadiyah Pala

Pemkot Palangka Raya-UMPR kerja sama tingkatkan kualifikasi ASN

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin bersama tim FISIPOL Universitas Muhammadiyah Palangkaraya berkoordinasi tentang peningkatan kualifikasi dan kapasitas ASN dan pegawai kontrak. ANTARA/HO-FISIPOL Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

Palangka Raya (ANTARA) - Pemerintah Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah bersama Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL) Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, menjalin kerja sama dalam meningkatkan kualifikasi dan kapasitas aparatur sipil negara beserta pegawai kontrak.

"Secara lisan pemerintah kota dalam hal ini bapak wali kota sudah setuju. Jadi saat ini kami tengah menyusun naskah perjanjian kerja sama tersebut," kata Dekan FISIPOL UMPR Irwani MAP di Palangka Raya, Jumat.

Dia menerangkan secara umum kerja sama peningkatan kualifikasi dan kapasitas ASN dan pegawai kontrak di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya itu dilakukan dengan pola Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL).

"Peningkatan kapasitas dan kualifikasi ASN dan pegawai kontrak itu seperti melalui program studi lanjut di tingkat S1 dan S2 dan dapat pula dilakukan dalam pola RPL," katanya.

Irwani menambahkan bahwa pihaknya akan selalu siap berkolaborasi, bersinergi, mendukung dan turut mengawal setiap program pemerintah kota Palangka Raya sesuai Catur Dharma Perguruan Tinggi.

"Melakukan kajian bersama terkait berbagai macam isu dan kebijakan daerah, penelitian dan magang mahasiswa, serta kegiatan-kegiatan sosial yg bersentuhan langsung dengan masyarakat Kota Palangka Raya," katanya.

Dia pun mengungkapkan terkait kerja sama tersebut pihaknya juga telah berkomunikasi langsung dengan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin.

Baca juga: Rektor UMPR: Program kampus merdeka perkaya disiplin ilmu mahasiswa

Turut hadir dalam kegiatan itu seperti Ketua Prodi Magister Administrasi Publik (MAP) Novianto Eko Wibowo MAP dan Kabag Keuangan FISIPOL Noor Asiah serta Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Akhmad Fauliansyah.

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin pun menyambut baik program kerja sama peningkatan kualifikasi dan kapasitas aparatur sipil negara di wilayah kerjanya.
Terlebih lagi, sampai saat ini masih terdapat sejumlah aparatur sipil negara dan pegawai kontrak di lingkungan Pemerintah "Kota Cantik" yang merupakan lulusan sekolah menengah atas sederajat.

"Melalui kerja sama itu kami juga berharap kinerja dan kualitas ASN di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya terus meningkat sehingga semakin mampu menjawab tantangan dan perkembangan teknologi menuju pelayanan yang semakin prima," demikian Fairid.

Baca juga: Sebanyak 1.500 orang ikuti vaksinasi COVID-19 di UMPR

Baca juga: UMPR beri pelatihan keamanan IT bagi mahasiswa