Gubernur apresiasi capaian vaksinasi di Murung Raya

id Pemprov kalteng, gubernur kalteng, sugianto sabran, bupati murung raya, perdie m yoseph, murung raya, puruk cahu, vaksinasi, covid 19, pandemi, kalten

Gubernur apresiasi capaian vaksinasi di Murung Raya

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran (dua dari kiri) didampingi Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph (tengah) saat meninjau vaksinasi pelajar di Puruk Cahu, Sabtu, (18/9). (ANTARA/Supriadi)

Puruk Cahu (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran mengapresiasi capaian vaksinasi COVID-19 yang telah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Murung Raya.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalimantan Tengah saat pelaksanaan vaksinasi pelajar SMP dan SMA di halaman, SMA Negeri 1 Murung Raya di Puruk Cahu, Sabtu.

"Berdasarkan laporan yang telah saya terima, dari target 80 ribu warga yang divaksinasi, sebanyak 35 ribu warga telah divaksinasi," katanya.

Sugianto mengaku bangga dengan capaian ini dan optimistis sampai akhir tahun ini target vaksinasi di Murung Raya berhasil tercapai.

Dikatakannya dengan melihat begitu semangatnya Pemerintah Kabupaten Murung Raya mengejar capaian vaksinasi sampai ke pelosok desa, tentu pemerintah provinsi akan mendukung dengan berbagai upaya, salah satunya dengan menambah dosis vaksin ke kabupaten paling utara Kalteng tersebut.

Sementara itu Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph mengatakan, pihaknya menargetkan vaksinasi di Murung Raya minimal mencapai 75 persen per 31 Desember 2021 nanti.

"Tentu target dari Pemkab Mura ini tak lepas dari dukungan semua pihak, seperti dukungan pemprov dan juga kesadaran warga sendiri untuk mau divaksin," sebut Perdie.

Ia menyampaikan, kendala vaksinasi di Murung Raya ada pada jarak dan ketiadaan sinyal seluler di beberapa kecamatan, seperti Kecamatan Uut Murung, Seribu Riam, Barito Tuhup Raya maupun sebagian di Laung Tuhup.

"Bahkan ada desa yang jangkauannya selama dua hari. Di luar itu semua kami optimis dan yakin target capaian bisa terealisasi sampai akhir tahun ini," tambahnya.

Sementara itu, peninjauan vaksinasi oleh Gubernur Kalteng selain dilakukan di Murung Raya, juga dilakukan di Barito Utara. Turut mendampingi Ketua TP PKK Kalteng, Yulistra Ivo Sugianto Sabran.

Sedangkan dari Pemkab Murung Raya hadir bersama bupati diantaranya Ketua DPRD Doni, Sekretaris Daerah Hermon serta beberapa kepala OPD lingkup pemerintah daerah setempat.