Halikinnor terpilih jadi Ketua Umum PDBI Kalteng

id Halikinnor terpilih jadi Ketua Umum PDBI Kalteng, Kalteng, PDBI Kalteng, Halikinnor, Sampit, Kotim, Kotawaringin Timur

Halikinnor terpilih jadi Ketua Umum PDBI Kalteng

Wim RK Benung menerima bendera saat Musyawarah Provinsi PDBI Kalimantan Tengah di Palangka Raya, Sabtu (18/9/2021). Dalam kegiatan itu, Halikinnor terpilih menjadi Ketua PDBI Kalimantan Tengah. ANTARA/HO-PDBI Kalteng

Sampit (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Timur H Halikinnor terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Pengurus Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Kalimantan Tengah masa bakti 2021-2025.

"Secara aklamasi peserta memilih Pak Halikinnor menjadi Ketua Umum PDBI Kalteng menggantikan ketua sebelumnya yakni Pak Perdie M Yoseph, " kata Ketua Bidang Organisasi Pengprov PDBI Kalteng masa bakti 2017-2021, Wim RK Benung di Sampit, Minggu.

Pemilihan Ketua Umum PDBI Kalimantan Tengah merupakan agenda yang ditunggu-tunggu saat musyawarah provinsi yang dilaksanakan di Palangka Raya pada Sabtu (18/9). Sesuai protokol kesehatan pencegahan COVID-19 maka sebagian peserta mengikuti acara secara virtual dari daerah masing-masing.

Terpilihnya Halikinnor sebagai Ketua Umum PDBI Kalimantan Tengah, juga menjadi kebanggaan bagi Kotawaringin Timur. Ini merupakan kepercayaan bagi kepala daerah di kabupaten berjuluk Bumi Habaring Hurung ini.

Kepercayaan peserta sehingga memilih Halikinnor bukan tanpa alasan. Hal itu lantaran dia diketahui sudah menunjukkan perhatiannya terhadap perkembangan drum band, bahkan sejak sebelum dia menjabat sebagai bupati.

Menurut Wim yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kotawaringin Timur, sosok Halikinnor dirasakan sangat memperhatikan perkembangan dan kemajuan dunia drum band, khususnya di Kotawaringin Timur.

Selama menjabat Asisten II maupun Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur, sebelum menjadi bupati, Halikinnor dengan kemampuan dan perhatiannya mampu membimbing drum band di kabupaten ini sehingga menjadi sangat maju dan berprestasi.

Baca juga: Wabup Kotim minta warga turut menjaga kebersihan kawasan pendidikan

Kemajuan dan prestasi drum band Kotawaringin Timur yang hingga mampu unjuk gigi di event internasional, juga bagian andil dari perhatian Halikinnor.

"Perhatian beliau terhadap drum band sudah tidak diragukan lagi. Apalagi atas bimbingan beliau khususnya Drum Corps Handep Mentaya Praja milik Kotawaringin Timur sangat maju dan berprestasi," ujar Wim.

Lebih lanjut Wim yang juga menjadi pimpinan sidang musyawarah provinsi PDBI Kalteng tersebut mengatakan, setelah ditunjuknya ketua yang baru maka telah dibentuk tim formatur yang dipilih sebanyak lima orang untuk menyusun kepengurusan yang baru. Tim formatur diberi waktu selama satu minggu untuk menyusun kepengurusan tersebut.

Wim berharap di bawah kepemimpinan Halikinnor, drum band di Kalimantan Tengah semakin maju dan terus meraih prestasi membanggakan dan mengharumkan nama daerah, bahkan ke tingkat internasional.

Baca juga: Bupati Kotim bangga toleransi beragama selalu terjaga

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2021