Vaksinasi COVID-19 di Lamandau terus dipacu

id Pemkab lamandau, bupati lamandau, nanga bulik, hendra lesmana, vaksinasi, covid 19, kalteng, kalimantan tengah

Vaksinasi COVID-19 di Lamandau terus dipacu

Foto Dokumentasi - Bupati Lamandau Hendra Lesmana meninjau vaksinasi pelajar di sekolah, Senin (20/9/2021). (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Vaksinasi COVID-19 di Lamandau, Kalimantan Tengah terus dipacu oleh pemerintah kabupaten setempat dalam upaya mewujudkan kekebalan kelompok atau 'herd immunity' di tengah masyarakat.

"Upaya vaksinasi terus kami lakukan dengan berbagai sasaran, termasuk para pelajar," kata Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat dihubungi dari Nanga Bulik, Rabu.

Upaya percepatan vaksinasi ini sebagai salah satu langkah penanganan pandemi COVID-19. Untuk itu diperlukan dukungan dari semua pihak dalam menyukseskannya.

Vaksinasi COVID-19 terus dilakukan pihaknya, terhitung sejak awal yang menyasar para tenaga kesehatan dan berlanjut ke sasaran lainnya, termasuk para pelajar.

Adapun beberapa waktu lalu, telah dilakukan vaksinasi untuk para pelajar yakni di wilayah Lamandau, yakni salah satunya di SMK Negeri 1 Bulik. Kegiatan ini sesuai instruksi Gubernur Kalteng juga sebagai upaya mendukung percepatan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Selain itu masyarakat juga tak henti-hentinya diminta dan diimbau untuk selalu taat serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

"Hal ini sebagai upaya nyata mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah kita," jelasnya.

Disiplin penerapan protokol kesehatan dimaksud, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta mencegah atau menghindari kerumunan. Juga diimbau mengurangi mobilitas keluar rumah maupun daerah jika tidak diperlukan.