Bupati Lamandau Safari Jumat ke wilayah Sekombulan

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, bupati lamandau, hendra lesmana, safari jumat lamandau, desa sekombulan, delang, kalteng

Bupati Lamandau Safari Jumat ke wilayah Sekombulan

Bupati Lamandau Hendra Lesmana (kanan) menyerahkan bantuan dalam kegiatan Safari Jumat di Desa Sekombulan, Jumat, (1/10/2021). (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana kembali melaksanakan Safari Jumat dan kali ini ke Desa Sekombulan, Kecamatan Delang.

"Kegiatan ini sebagai bentuk silaturahmi dan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat," katanya di sela kegiatan, Jumat.

Melalui Safari Jumat Hendra ingin membangun komunikasi secara langsung bersama masyarakat, sehingga apa yang diperlukan oleh masyarakat maupun kendala di lapangan bisa disampaikan serta ditindaklanjuti oleh pemerintah.

Dalam Safari Jumat tersebut Bupati Lamandau melaksanakan shalat Jumat di Masjid Nurul Hidayah desa setempat. Setelahnya diserahkan sejumlah bantuan, mulai dari perlengkapan sound system, Al Quran, serta bantuan dana hibah.

Ia juga memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, dari rumah ke rumah bupati mengantar maupun memberikan secara langsung paket sembako khususnya penerima lansia.

Pihaknya berharap dengan adanya bantuan yang diberikan tersebut dapat meringankan beban penerimanya, serta bisa dimanfaatkan secara optimal.

Pemkab juga terus mengingatkan masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan seperti yang dianjurkan di masa pandemi COVID-19 yang belum berakhir hingga saat ini.

Mulai dari memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari atau mencegah kerumunan, serta mengurangi mobilitas ke luar rumah jika tidak untuk keperluan yang sifatnya mendesak.