Sekda Lamandau apresiasi 'jemput bola' pembuatan paspor

id Pemkab Lamandau, lamandau, nanga bulik, paspor, sekda lamandau, irwansyah, kalteng

Sekda Lamandau apresiasi 'jemput bola' pembuatan paspor

Sekda Lamandau Irwansyah (tengah) bersama pihak Kantor Imigrasi Kelas II Sampit, Nanga Bulik, Kamis (7/10/2021). (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah bekerja sama dengan Kantor Imigrasi Kelas II Sampit telah melaksanakan 'jemput bola' atau turun ke lapangan dalam pelayanan pembuatan paspor.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini," kata Sekretaris Daerah Lamandau Irwansyah di Nanga Bulik, Jumat.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, yakni 6-7 Oktober 2021 ini, merupakan inovasi dalam memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di wilayah kabupaten setempat.

"Inovasi yang seperti inilah yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat," paparnya.

Terlebih saat ini masih dalam masa pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), adanya pelayanan jemput bola seperti ini tentu sangat membantu masyarakat, terutama semakin mudah dalam membuat paspor.

Sebelumnya Kepala Seksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Kantor Imigrasi Kelas II Sampit, Wirahadi Saputra mengatakan, kegiatan tersebut merupakan inovasi layanan 'Karsa Mandau' yaitu akronim dari Kantor Imigrasi Sampit melayani anda di mana pun.

"Karsa Mandau merupakan sebuah inovasi pelayanan dari kami, bertujuan memberikan pelayanan yang cepat, tepat, transparan dan mudah," jelasnya.

Selain itu pelaksanaannya menyesuaikan kondisi di lapangan serta gaya hidup masyarakat setempat. Pelayanan kepada masyarakat terus ditingkatkan, sehingga masyarakat juga semakin merasa nyaman.