Generasi muda diharapkan wujudkan SDM unggul dan berkualitas

id Pemkab lamandau, bupati lamandau, hendra lesmana, nanga bulik, hima lamandau palangka raya, mahasiswa lamandau, generasi muda, kalteng

Generasi muda diharapkan wujudkan SDM unggul dan berkualitas

Bupati Lamandau Hendra Lesmana. (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah menyampaikan, generasi muda sebagai aset sumber daya manusia (SDM) bagi daerah.

"Untuk itu, kami harapkan agar dapat menuntut ilmu dan belajar dengan sungguh-sungguh," kata Bupati Lamandau Hendra Lesmana di Nanga Bulik, Senin.

Sebelumnya Hendra Lesmana juga telah menyampaikan hal itu kepada Himpunan Mahasiswa (Hima) Lamandau Palangka Raya pada malam keakraban secara virtual pada Jumat (8/10).

Ia berharap para mahasiswa yang sedang menuntut ilmu ke luar daerah bisa melakukannya dengan penuh semangat dan bersungguh-sungguh, serta kemudian membawa ilmu yang bermanfaat ke Lamandau.

"Gunakan kesempatan ini untuk mewujudkan salah satu misi kabupaten yakni menciptakan SDM unggul dan berkualitas," tegasnya.

Ia mengingatkan kepada mereka yang tergabung dalam Hima Lamandau Palangka Raya, agar bisa mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, karena mereka merupakan calon pemimpin masa depan Lamandau.

Dalam hal ini tentunya pemerintah kabupaten terus mendukung serta berupaya memenuhi berbagai keperluan di bidang pendidikan, sehingga kualitas pendidikan bagi masyarakat Lamandau terlaksana secara maksimal dam merata.

Sementara itu, meskipun kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual, Hendra mengatakan hal itu tidak memengaruhi dan mengurangi esensi dari malam keakraban tersebut.

Dalam kegiatan malam keakraban Hima Lamandau Palangka Raya itu, turut hadir sejumlah kepala organisasi perangkat daerah kabupaten setempat, serta para mahasiswa yang melanjutkan pendidikan di ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021