Mengoptimalkan pengelolaan barang milik daerah di Lamandau

id Pemkab Lamandau, lamandau, sekda lamandau, irwansyah, nanga bulik, pengelolaan aset, kalteng

Mengoptimalkan pengelolaan barang milik daerah di Lamandau

Sekda Lamandau Irwansyah. (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah terus berbenah dan meningkatkan kinerja aparaturnya di setiap sektor pembangunan.

Termasuk dalam pengelolaan barang milik daerah agar bisa semakin baik lagi kedepannya, yakni melalui kegiatan bimbingan teknis di Nanga Bulik, Selasa.

"Bimbingan teknis pengelolaan barang milik daerah dengan aplikasi SIMDa BMD bekerja sama dengan BPKP Perwakilan Kalimantan Tengah," kata Sekretaris Daerah Lamandau Irwansyah.

Pihaknya ingin bimtek tersebut bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh aparatur khususnya yang bertugas sebagai pengurus barang.

"Harapan kita semua pada akhirnya Pemkab Lamandau memperoleh hasil terbaik dalam pengelolaan aset ini," jelasnya.

Untuk itu peserta yang mengikuti bimbingan teknis diminta memanfaatkan kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya, untuk menggali informasi dari tim teknis Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan atau BPKP.

Adapun bimbingan teknis tersebut diikuti para pengurus barang se-Kabupaten Lamandau, berlangsung pada 12-15 Oktober 2021 mendatang.

Pemerintah Kabupaten Lamandau terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan maupun kinerja aparaturnya di segala bidang, tak hanya dalam pelayanan publik seperti kesehatan maupun pendidikan, namun juga kinerja aparatur seperti halnya pengelolaan aset ini.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021