Sukseskan food estate di Kalteng, Danrem-Kadis TPHP intens berkomunikasi

id Komandan Korem 102 Panju Panjung, Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, Kalimantan Tengah, Kalteng, Danrem Kalteng, food estate di Kalteng,Sukseskan food es

Sukseskan food estate di Kalteng, Danrem-Kadis TPHP intens berkomunikasi

Komandan Korem 102 Panju Panjung Kolonel Inf Yudianto Putrajaya bersama Kepala Dinas TPHP Kalimantan Tengah Sunarti foto bersama usai lakukan pertemuan di ruang Danrem, Selasa (12/10/2021). ANTARA/HO-Korem 102 Panju Panjung

Palangka Raya (ANTARA) - Komandan Korem 102 Panju Panjung Kolonel Inf Yudianto Putrajaya dan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Kalimantan Tengah Sunarti, terus meningkatkan komunikasi dan koordinasi dalam mensukseskan program food estate di provinsi setempat.

Semakin intens komunikasi dan koordinasi tersebut sebagai upaya menyatukan frekuensi mendapatkan energi demi suksesnya pelaksanaan program food estate di provinsi ini, kata Danrem 102 Panju Panjung Kolonel Inf Putrajaya di Palangka Raya, Selasa.

"Kami dari TNI memang sudah komitmen sedari awal akan berupaya optimal membantu suksesnya program food estate di Kalteng, agar ketahanan pangan nasional segera terwujud," ucapnya.

Selain intens berkomunikasi dengan Kadis TPHP Kalteng, seluruh Babinsa atau Bintara Pembina Desa TNI AD di lokasi proyek food estate, juga terus bergerak memantau sekaligus membantu para petani yang terlibat di program nasional tersebut.

Dia mengatakan para Babinsa sangat aktif berkomunikasi dengan para petani dan menyampaikan berbagai kondisi yang terjadi di lapangan kepada satuannya masing-masing. Dari laporan para babinsa itulah bisa diketahui sejauh mana perkembangan proyek food estate, termasuk keluhan dan tantangan para petani.

"Dari laporan yang disampaikan para Babinsa itu, jika berkaitan dengan keluhan petani, maka kami akan sampai kepada pihak terkait. Terkadang memang Babinsa juga ikut langsung membantu menyelesaikan keluhan para petani itu," beber Putra.

Baca juga: Danrem: Gaungkan 'Bumi Pancasila' di Kalteng

Dirinya pun mengajak seluruh lapisan masyarakat di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bumi-Bumi Pancasila ini, agar sama-sama mendukung dan mensukseskan program food estate di Kalteng, baik itu di Kabupaten Pulang Pisau, Kapuas maupun Gunung Mas.

Danrem Kalteng itu mengatakan program food estate bukan hanya mewujudkan Ketahanan nasional, tapi juga meningkatkan kesejahteraan petani dan pertumbuhan ekonomi di provinsi ini. Sebab, produk-produk yang dihasilkan dari program food estate tersebut menghasilkan ekonomi relatif besar, bahkan dapat diekspor ke berbagai negera lain.

"Kami yakin, dengan kebersamaan seluruh lapisan masyarakat, program food estate di Kalteng akan terlaksana secara optimal dan sukses. Bertani itu keren. Bertani itu hebat," demikian Kolonel Putra.

Baca juga: Ketua DPRD Kalteng berharap Danrem 102 bersinergi dengan forkopimda

Baca juga: Kolonel Inf Yudianto Putrajaya jabat Danrem 102 Panju Panjung

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021