Penjualan mobil listrik VW Group meningkat di kuartal ketiga

id Vw,mobil listrik,vw group,Penjualan mobil listrik VW Group meningkat di kuartal ketiga

Penjualan mobil listrik VW Group meningkat di kuartal ketiga

Volkswagen is picking up the pace of its Business Model 2.0 and. Mobil listrik VW ID.3. (ANTARA/Volkswagen)

Jakarta (ANTARA) - Grup Volkswagen berhasil menjual 122.100 kendaraan listrik di seluruh dunia pada kuartal ketiga (Q3) atau antara Juli dan September tahun ini.

Angka tersebut adalah lebih dari dua kali lipat dari mobil yang berhasil terjual pada periode yang sama di tahun 2020.

"Penjualan mobil listrik global kami terus berjalan dengan kecepatan penuh: kami jelas menjadi nomor 1 untuk kendaraan semua-listrik di Eropa dan nomor 2 di AS," kata Kepala Penjualan VW Group Christian Dahlheim, dikutip dari Carscoops, Minggu.

"Permintaan yang kuat untuk target global kami untuk tahun satu juta kendaraan listrik (BEV dan PHEV) pasti ada," ujarnya menambahkan.

Sebagai informasi, BEV adalah kendaraan listrik berbasis baterai. Sementara, PHEV adalah kendaraan listrik hibrida plug-in.

Sementara itu, penjualannya di China juga meningkat dengan cepat. Pada paruh pertama tahun ini, merek tersebut berhasil menjual 18.300 kendaraan listrik, sementara pada Q3, perusahaan berhasil mengirimkan sebanyak 28.900 unit.

Dengan penjualan yang melampaui 47 ribu unit di negara itu sepanjang tahun ini, China menyumbang 24 persen dari semua penjualan kendaraan listrik bagi VW Group.

"Seperti yang direncanakan, kami secara signifikan mempercepat peningkatan pasar BEV di China pada kuartal ketiga, dan kami berada di jalur yang tepat untuk memenuhi target kami untuk tahun ini dengan mengirimkan 80 ribu hingga 100 ribu kendaraan," kata Dahlheim.

Dalam sembilan bulan pertama tahun ini, penjualan kendaraan listriknya naik 138 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2020.

Dalam hal merek, Volkswagen memimpin dengan 57 persen penjualan. Disusul dengan Audi (18 persen), Skoda (11 persen), dan Porsche (10 persen).

Lima kendaraan teratas Grup VW, dalam hal penjualan, sejauh tahun ini adalah Volkswagen ID.4 (72.700 unit), ID.3 (52.700), Audi e-tron dan e-tron Sportback (36.100), Porsche Taycan (28.600), dan Skoda Enyaq iV (28.200).

Secara keseluruhan, kendaraan listrik menyumbang enam persen dari semua penjualan Grup Volkswagen pada kuartal ketiga tahun ini.