Bupati Lamandau: Pentingnya menjaga kedisiplinan bagi ASN

id Pemkab lamandau, bupati lamandau, hendra lesmana, disiplin asn lamandau, kalteng

Bupati Lamandau: Pentingnya menjaga kedisiplinan bagi ASN

Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat apel di halaman kantor DPMPTSP setempat, Nanga Bulik, Senin, (18/10/2021). (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana mengatakan, menjaga dan meningkatkan kedisiplinan merupakan hal yang wajib dilakukan oleh aparatur sipil negara atau ASN.

"Terlebih bagi mereka yang berada di bidang pelayanan, sehingga kami harapkan bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," katanya di Nanga Bulik, Senin.

Hal itu ia sampaikan saat apel pagi di halaman Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Lamandau.

Menurutnya menjaga kedisiplinan sangatlah penting terutama bagi abdi negara, sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat.

"Kita harus bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat," tegas Hendra.

Oleh karenanya ASN diminta mampu menunjukkan kinerjanya dengan baik. Visi dan misi harus bisa berjalan dengan sinergi, sehingga seluruh kepala perangkat daerah dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

Dikatakannya, agar reformasi birokrasi bisa terwujud ke arah peningkatan kualitas sumber daya ASN, maka salah satu langkahnya melalui peningkatan profesionalistas pegawai.

Untuk itu Hendra meminta kepada sekda, agar bisa mengkaji lebih lanjut penerapan pemberian penghargaan maupun sanksi kepada abdi negara di lingkup pemkab setempat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Lamandau Irwansyah, jajaran kepala organisasi perangkat daerah, serta para ASN dan lainnya.