Pembangunan infrastruktur memerlukan dukungan dunia usaha

id Pemkab lamandau, dunia usaha lamandau, bupati lamandau, hendra lesmana, kalteng

Pembangunan infrastruktur memerlukan dukungan dunia usaha

Bupati Lamandau Hendra Lesmana (kiri). (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana menyampaikan, agar pelaksanaan pembangunan seperti halnya infrastruktur bisa dilakukan secara maksimal, maka diperlukan dukungan dari berbagai pihak.

Hendra di Nanga Bulik, Senin, mengatakan, pembangunan infrastruktur di kabupaten setempat juga perlu perhatian bersama.

"Perlu partisipasi dunia usaha dalam mendukung program tersebut," katanya saat memimpin rapat bersama perwakilan dunia usaha di kabupaten setempat.

Rapat yang dilaksanakan di Aula Setda Lamandau tersebut membahas peran dunia usaha terhadap pembangunan di kabupaten setempat.

"Tahun ini ada tiga sektor yang menjadi fokus Pemkab Lamandau, yaitu pembangunan infrastruktur, kesehatan serta pendidikan," terangnya.

Sementara itu Hendra juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi dari dunia usaha maupun berbagai pihak terkait lainnya selama ini, sehingga penyebaran COVID-19 bersama-sama bisa ditekan.

"Ini tidak lepas dari peran serta kita semua termasuk dunia usaha yang ada di Lamandau," jelasnya.

Namun, meski penyebaran COVID-19 bisa ditekan dalam beberapa waktu terakhir, semua pihak tetap diminta disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menghindari atau mencegah kerumunan.

Hal itu dilakukan agar lonjakan kasus COVID-19 tidak kembali terjadi dan diharapkan pandemi COVID-19 bisa segera diakhiri.