OPD Lamandau diminta maksimalkan serapan anggaran

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, bupati lamandau, kalteng, hendra lesmana

OPD Lamandau diminta maksimalkan serapan anggaran

Bupati Lamandau Hendra Lesmana (kanan) bersama Sekda Irwansyah. (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Organisasi perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah diminta memaksimalkan serapan anggaran tahun 2021.

"Kepala OPD beserta jajaran agar bisa memaksimalkan serapan anggaran, karena kegiatan fisik dan efektivitas pencairan hanya bisa dilaksanakan dalam dua bulan ini," kata Bupati Lamandau Hendra Lesmana di Nanga Bulik, Senin.

Hal itu ia sampaikan saat melakukan koordinasi di tingkat internal yakni bersama pejabat di lingkungan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), maupun Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah setempat.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyelaraskan kerja serta koordinasi antar lini, khususnya membahas tentang penyerapan anggaran tahun 2021.

"Hal lainnya yang perlu menjadi perhatian dari perangkat daerah adalah pembangunan yang masuk dalam skala prioritas," jelasnya.

Oleh karenanya kegiatan yang akan dilaksanakan perangkat daerah selain skala prioritas, tentunya juga mengacu pada visi dan misi pemerintah kabupaten.

Hingga pada akhirnya arah dan pelaksanaan pembangunan berjalan dengan baik, serta memberikan manfaat secara nyata bagi masyarakat dan daerah.

Untuk diketahui, koordinasi di tingkat internal tersebut juga sebagai sarana menjalin silaturahmi, serta tukar pendapat antara kepala daerah bersama jajaran kepala perangkat daerah.

Sebelumnya pihaknya juga menggelar apel pagi yang diikuti oleh para aparatur sipil negara di lingkungan DPMPTSP setempat. Bupati mendorong ASN untuk senantiasa meningkatkan disiplin, agar pelayanan bisa diberikan secara prima kepada masyarakat.