Legislator Kapuas dukung cabor atletik dalam persiapan porprov

id Dprd kapuas, badriansyah, lomba atletik kapuas, porprov kotim, kalteng, palangka raya

Legislator Kapuas dukung cabor atletik dalam persiapan porprov

Legislator Kabupaten Kapuas, Bardiansyah menyerahkan hadiah dan piagam kepada peserta pemenang lomba atletik, Sabtu, (23/10). (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Legislator Kabupaten Kapuas, Bardiansyah mendukung lomba atletik yang dilaksanakan pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), dalam pencarian bibit atlet atletik persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah 2022 mendatang.

"Saya mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilaksanakan pengurus PASI Kapuas, untuk mencari calon atlet cabang olahraga atletik," kata Bardiansyah di Kuala Kapuas, Sabtu.

Dukungan ini disampaikan politisi Partai Nasdem ini, saat menghadiri pembukaan lomba cabang olahraga atletik di Stadion Olahraga Panunjung Tarung Kuala Kapuas.

Wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan Kapuas I Kecamatan Selat ini berkomitmen mendukung cabang olahraga atletik untuk persiapan menghadapi Porprov Kalteng. Pihaknya mendorong dinas terkait untuk memprogramkan pada anggaran tahun 2022 mendatang.

"Nantinya kami akan berusaha dalam hal pendanaan, anggarannya bisa maksimal untuk kegiatan sekarang maupun kedepannya," jelasnya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kapuas Saferaniansyah berterima kasih kepada DPRD setempat yang mendukung setiap kegiatan cabang olahraga dibawah naungan KONI, untuk persiapan mengikuti Porprov Kalteng 2022 mendatang.

"Seleksi atlet yang dilaksanakan setiap cabor, merupakan rangkaian program kegiatan KONI Kapuas, sebagai persiapan mengahadapi Porprov Kalteng tahun depan di Sampit," tegasnya.

Ia berharap, bagi cabor yang telah melaksanakan seleksi atlet agar melakukan persiapan maksimal, sehingga bisa membanggakan serta mengharumkan nama daerah di tingkat provinsi.

Sementara itu, lomba yang dilaksanakan PASI Kapuas, diantaranya lari 100 meter putra-putri, 200 meter putra-putri, 400 meter putra-putri, 800 meter putra-putri, 1.500 meter putra-putri dan 5.000 meter putra.

Kemudian lomba lempar lembing putra, tolak peluru putra dan loncat jauh putra. Lomba diikuti sebanyak 32 peserta dari beberapa kecamatan di Kapuas.