Pemkab minta masyarakat tidak abai prokes

id Pemkab lamandau, nanga bulik, bupati lamandau, hendra lesmana, covid 19, kalteng

Pemkab minta masyarakat tidak abai prokes

Bupati Lamandau, Hendra Lesmana (tengah). (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah meminta masyarakat agar tidak abai dalam penerapan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19.

"Kita masih di masa pandemi COVID-19, jangan pernah abai dengan penerapan protokol kesehatan," kata Bupati Lamandau Hendra Lesmana, Minggu.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Miftahul Huda, Desa Jangkar Prima, Kecamatan Sematu Jaya.

Ia mengatakan, pihaknya mengapresiasi pelaksanaan Peringatan Maulid Nabi tersebut, karena tentunya semua pihak rindu dengan kegiatan keagamaan.

"Hanya saja karena masih dalam suasana pandemi, senantiasa semua pihak agar disiplin dalam penerapan protokol kesehatan," jelasnya.

Seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, hingga menjauhi kerumunan, guna mencegah penyebaran maupun penularan COVID-19.

Selain itu, Bupati Lamandau mengingatkan tentang pentingnya menjaga kekompakkan serta kerukunan antar warga dan menjaga semangat gotong royong untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Peringatan Maulid Nabi tersebut diisi dengan tausiah KH Muhammad Shawab yang mengajak umat Islam meneladani Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.