Bupati Lamandau ajak masyarakat tingkatkan kepedulian di masa pandemi

id Pemkab Lamandau, bupati lamandau, hendra lesmana, nanga bulik, kalteng

Bupati Lamandau ajak masyarakat tingkatkan kepedulian di masa pandemi

Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyerahkan bantuan kepada lansia di Desa Pedongatan, Jumat, (22/10). (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana mengajak masyarakat meningkatkan kepedulian terhadap sesama, terlebih di masa pandemi COVID-19 yang masih melanda hingga saat ini.

"Dalam masa pandemi COVID-19 ini, mari bersama-sama kita tingkatkan kepedulian terhadap sesama," katanya di Nanga Bulik, Senin.

Diketahui bersama pandemi COVID-19 memberikan dampak negatif terhadap berbagai sektor, tak hanya kesehatan namun juga lainnya seperti ekonomi. 

Untuk itu, semangat saling peduli dan bergotong royong sangatlah penting untuk terus membangun daerah, serta menyejahterakan masyarakat.

Hal ini sebelumnya juga ia sampaikan, saat melaksanakan Safari Jumat di Desa Bukit Jaya dan Desa Pedongatan, Kecamatan Bulik Timur.

Hendra juga senantiasa mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menjauhi kerumunan.

Disampaikannya, Safari Jumat yang rutin ia lakukan, sebagai sarana menjalin silaturahmi dan berkomunikasi secara langsung bersama masyarakat di berbagai daerah.

"Sehingga apa yang diperlukan masyarakat maupun kendala yang dihadapi, bisa disampaikan dan kemudian pemerintah tindak lanjuti," terangnya.

Adapun dalam Safari Jumat tersebut, Hendra juga menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada lansia serta yatim piatu.