Legislator Kapuas apresiasi Kelurahan Palingkau Lama gelar vaksinasi COVID-19

id Legislator Kapuas apresiasi Kelurahan Palingkau Lama gelar vaksinasi COVID-19, Kalteng, kapuas

Legislator Kapuas apresiasi Kelurahan Palingkau Lama gelar vaksinasi COVID-19

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Sri Umi Daryatun (baju kuning) didampingi Lurah Palingkau Lama, Kecamatan Kapuas Murung, meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di kelurahan setempat, Sabtu (6/11/2021). ANTARA/ HO-Setwan Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Sri Umi Daryatun, sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kelurahan Palingkau Lama, Kecamatan Kapuas Murung.

"Tentunya kami apresiasi dan sambut baik upaya semua unsur di Kelurahan Palingkau Lama dalam percepatan vaksinasi COVID-19," kata Sri Umi Daryatun, di Kuala Kapuas, Minggu.

Hal tersebut disampaikan oleh Legislator dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini usai meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kelurahan Palingkau Lama.

Dikatakannya, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tersebut, merupakan upaya mendukung percepatan vaksinasi COVID-19 di kabupaten setempat, untuk menuju zona hijau.

"Karena vaksinasi ini program pemerintah untuk membentuk 'herd immunity' atau kekebalan kelompok untuk memutus mata rantai penularan COVID-19," katanya.

Baca juga: Legislator Kapuas minta pemkab perhatikan jalan desa

Menurut wakil rakyat yang terpilih dari daerah pemilihan (Dapil) Kapuas IV meliputi Kecamatan Kapuas Hilir, Pulau Petak, Kapuas Murung dan Dadahup ini, langkah dan upaya pemerintah kelurahan dan desa sudah terbilang baik dalam upaya menyukseskan vaksinasi COVID-19 di daerah setempat.

Sri Umi juga sangat mengapresiasi warga yang berpartisipasi mengikuti pelaksanaan vaksinasi COVID-19, untuk membentuk kekebalan kelompok untuk memutus mata rantai penularan COVID-19.

Dia mengimbau serta mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatannya saat beraktivitas di luar, dengan tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, hindari kerumunan dan lain sebagainya, dalam upaya pencegahan penularan COVID-19.

"Saya juga mengimbau masyarakat yang sudah menerima vaksin COVID-19, agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat beraktivitas sehari-hari di luar rumah, dan berharap pandemi bisa segera berakhir," demikian Sri Umi Daryatun.

Baca juga: Polda Kalteng akan jelaskan hasil kasus Ben Brahim minggu depan