Kepala Kantor Imigrasi Sampit lantik dua pejabat administrator

id Kepala Kantor Imigrasi Sampit lantik dua pejabat administrator, Kalteng, Kanim Sampit, kantor imigrasi Sampit, Imigrasi Sampit, Sampit, Kotim, Kotawar

Kepala Kantor Imigrasi Sampit lantik dua pejabat administrator

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit Bugie Kurniawan memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah janji dua pejabat administrator, Senin (15/11/2021). ANTARA/HO-Kanim Sampit

Sampit (ANTARA) - Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit Kalimantan Tengah, Bugie Kurniawan melantik dua pejabat administrator sekaligus memberi arahan kepada pejabat tersebut sebelum menjalankan tugas.

"Selamat datang di Bumi Habaring Hurung Sampit Kota Mentaya. Kami berharap, amanah ini diharapkan menjadi pemantik untuk berkarir dan mengeluarkan ide-ide kreatif untuk Kemenkumham RI, terkhusus untuk Imigrasi Sampit," kata Bugie di Sampit, Senin.

Pejabat yang dilantik tersebut adalah Adintya Hutama sebagai Kepala Subseksi Intelijen Keimigrasian. Sebelumnya Adintya menjabat sebagai Kepala Subseksi Keamanan Rumah Detensi Imigrasi Semarang. 

Adintya menggantikan pejabat sebelumnya yaitu Arief El Mubarak yang pindah menjadi Kepala Subseksi Status Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang.

Pejabat lainnya yang dilantik adalah Manguntur Raya menjadi Kepala Subseksi Penindakan Keimigrasian. Sebelumnya dia menjabat Kepala Subseksi Intelijen Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam.

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Kementerian Hukum dan HAM RI Nomor SEK-40.KP.03.03 Tahun 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Administrasi di Lingkungan Kemenkumham bahwa Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit mengalami promosi dan pertukaran Jabatan Administrasi Eselon V.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan dilaksanakan di ruang layanan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit. Pelantikan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Bugie Kurniawan dan diikuti seluruh pegawai.

Acara dimulai dengan pembacaan surat keputusan pelantikan, penyematan tanda jabatan, dan diakhiri doa bersama. Acara berlangsung khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan mencegah penularan COVID-19.
Pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit berfoto bersama usai pelantikan dan pengambilan sumpah janji dua pejabat administrator, Senin (15/11/2021). ANTARA/HO-Kanim Sampit

Bugie menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dedikasi pejabat lama seraya mendoakan agar mereka semakin sukses di tempat tugas yang baru. Sementara itu bagi pejabat yang baru, diharapkan bisa segera beradaptasi dan menjalankan tugas dengan optimal.

"Mari kita meningkatkan kinerja melalui ide-ide kreatif dengan tujuan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dengan kebersamaan, saya yakin kita bisa terus meningkatkan kinerja dalam pelayanan kepada masyarakat," demikian Bugie Kurniawan.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Ilham Djaya mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Dia berharap kedua pejabat tersebut dan pegawai lainnya untuk terus meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat.

"Mudah-mudahan ini bisa membawa semangat baru bagi Kantor Imigrasi Sampit untuk terus meningkatkan pelayanan. Saya bangga karena selama ini Kantor Imigrasi Sampit telah membuat banyak inovasi luar biasa dalam melayani masyarakat. Mudah-mudahan ini bisa dilanjutkan dan ditingkatkan," demikian Ilham Djaya

Baca juga: Imigrasi Sampit peringati Hari Pahlawan untuk gelorakan kembali nasionalisme