BMKG: Final WSBK Sirkuit Mandalika diprediksi hujan ringan

id final wsbk,sirkuit mandalika,bmkg,lombok,prediksi ,hujan ringan

BMKG: Final WSBK Sirkuit Mandalika diprediksi hujan ringan

Penonton mengamati para kru tim bersiaga di paddock saat balapan pertama (race 1) kelas WorldSSP di Pertamina Mandalika International Street Circuit saat balapan WSBK seri Indonesia 2021 di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (20/11/2021). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/foc.

Lombok Tengah, NTB (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun meteorologi Zaenudin Abdul Majid telah merilis peringatan dini cuaca untuk Minggu 21 November 2021, sehingga final Wolrd Superbike di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat diprediksi hujan ringan.

"Waspadai adanya potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Lombok Tengah," kata Prakirawan Cuaca Stasiun Meteorologi Zaenudin Abdul Majid, Anas di Praya, Lombok Tengah, Ahad.

Potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang diprediksi terjadi di wilayah Kota Mataram, Kabupatan Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Timur, Sumbawa Barat, Sumbawa, Bima, Kota Bima, dan Dompu pada siang hingga malam hari.

Baca juga: Erick Thohir: Pembalap World Superbike kagumi Sirkuit Mandalika

"Prediksi hujan terjadi sekitar pukul 14.00 wita, di Kecamatan Pujut berpotensi hujan ringan," katanya.

Selain itu, BMKG juga mengimbau warga untuk waspadai tinggi gelombang yang mencapai 2 m atau lebih di selat Lombok bagian selatan, selat alas bagian selatan, samudera hindia selatan NTB, dan Selat Sape bagian selatan.
 
Pesawat dari Jupiter Aerobatic Team TNI AU beraksi saat sesi latihan jelang pembukaan World Superbike (WSBK) di kawasan sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis (18/11/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj. 

"Kita juga mengimbau untuk waspada gelombang tinggi," katanya.

Sebelumnya, panita menunda race 1 WSBK di Sirkuit Mandalika setelah diguyur hujan lebat dan balapan akan digelar pada hari ini (Ahad).

Baca juga: berikut ini jadwal baru WSBK di Mandalika pada Minggu

Baca juga: Cuaca buruk, Race 1 WSBK Mandalika diundur ke Minggu


Berikut ini jadwal baru WSBK di Mandalika, Minggu (20/11/2021):

09:00: WorldSBK Warm-Up
09:25: WorldSSP Warm-Up
11:00: WorldSBK Race 1 (21 Lap)
12:30: IATC Race 3 - (12 Lap, jarak baru balapan)
13:30: WorldSSP Race 2 (19 Lap)
15:00 WorldSBK Race 2 (21 Lap)