Bupati Lamandau sebut penyuluhan pertanian sebagai suatu keharusan

id Pemkab lamandau, bupati lamandau, hendra lesmana, pertanian, kalteng, nanga bulik

Bupati Lamandau sebut penyuluhan pertanian sebagai suatu keharusan

Bupati Lamandau Hendra Lesmana dalam sarasehan programa penyuluhan pertanian tahun 2022, Nanga Bulik, Senin, (22/11/2021). (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana mengatakan pada sektor pertanian kegiatan penyuluhan pertanian menjadi suatu keharusan.

"Keharusan dalam transfer teknologi, pelatihan dan pembinaan untuk memenuhi kebutuhan pangan, sandang dan papan," jelasnya di Nanga Bulik, Senin.

Hal itu ia sampaikan dalam kegiatan sarasehan programa penyuluhan pertanian tahun 2022 yang dilaksanakan di Aula Balai Penyuluhan Pertanian Desa Bumi Agung, Kecamatan Bulik.

"Saya ingin kegiatan ini memberikan arah yang tepat dan jelas, sehingga tidak hanya sebatas seremonial saja," terangnya.

Ia menyampaikan, programa penyuluhan pertanian tersebut sebagai salah satu bagian program pembangunan di bidang pertanian, disusun tertulis serta sistematis setahun sekali.

Melalui kegiatan ini, diharapkan para penyuluh maupun petani dapat melaksanakan kegiatan di lapangan lebih berdaya guna serta berhasil guna.

"Kegiatan ini juga menjadi acuan dalam penyelenggaraan penyuluhan pertanian, serta pedoman penyuluh pertanian menyusun rencana kerja," ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, bupati didampingi sekretaris daerah, kepala DLH, Distanakan serta dihadiri para peserta dan pihak terkait lainnya.