Pemkab nilai percepatan vaksinasi sudah cukup baik

id Pemkab lamandau, bupati lamandau, hendra lesmana, nanga bulik, vaksinasi, covid 19

Pemkab nilai percepatan vaksinasi sudah cukup baik

Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat meninjau vaksinasi di PT SMU, Minggu, (21/11/2021). (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah menilai percepatan vaksinasi COVID-19 di daerah setempat sejauh ini sudah terlaksana cukup baik.

"Kami melihat percepatan vaksinasi di Lamandau sudah cukup baik," kata Bupati Lamandau Hendra Lesmana belum lama ini.

Terlebih dalam beberapa kali pantauannya ke lapangan, tampak masyarakat antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh berbagai pihak.

Hal itu Hendra sampaikan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di PT SMU. Saat peninjauan ia juga langsung mengecek kesiapan para vaksinator, tenaga kesehatan, termasuk kedisiplinan perusahaan dalam penerapan prokes.

Lebih lanjut bupati juga meminta para petugas dan pihak terkait lainnya, agar bersinergi dan bersama-sama menyelesaikan capaian target yang telah ditentukan.

"Karena vaksinasi tentu menggerakkan perekonomian serta menjaga pertumbuhan ekonomi nasional," ungkapnya.

Melalui vaksinasi diharapkan kekebalan tubuh masyarakat meningkat, hingga terwujudnya kekebalan kelompok atau 'herd immunity'.

Disamping itu masyarakat diminta tetap disiplin dan tidak abai dalam penerapan protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran COVID-19 secara maksimal.

Prokes dimaksud, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan. Selain itu juga mengurangi mobilitas.

Untuk mencegah penyebaran COVID-19 serta mengakhiri pandemi, diperlukan komitmen dan dukungan semua pihak, tak terkecuali tentunya masyarakat.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021