Bupati Lamandau minta camat dorong masyarakat ikuti vaksinasi

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, kalteng, vaksinasi, covid 19

Bupati Lamandau minta camat dorong masyarakat ikuti vaksinasi

Bupati Lamandau Hendra Lesmana (kanan) saat meninjau kegiatan vaksinasi, Desa Nanga Pamalontian, Kecamatan Bulik, Rabu, (24/11). (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana memantau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dilaksanakan di SD Negeri 1 Pamalontian oleh pemkab melalui Puskesmas Bulik.

Vaksinasi ini diikuti sekitar 200 orang warga maupun kalangan pelajar dan merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi ke-82 tahun Kecamatan Bulik.

"Saya harap seluruh camat di kabupaten ini dapat mendorong masyarakatnya agar berpartisipasi mengikuti vaksinasi," pintanya.

Gerakan percepatan vaksinasi masih terus dilaksanakan sebagai upaya maupun langkah strategis, dalam pengendalian penyebaran COVID-19.

Melalui vaksinasi ini, diharapkan pada akhirnya terwujud kekebalan kelompok atau 'herd immunity' pada masyarakat sehingga bersama-sama bisa mengakhiri pandemi.

Dalam kunjungan tersebut, Hendra juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak termasuk masyarakat, yang berpartisipasi dan mendukung pelaksanaan vaksinasi.

"Tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan sehingga penyebaran COVID-19 bisa kita cegah secara maksimal," katanya.

Protokol kesehatan itu meliputi disiplin memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menjauhi kerumunan.