Pemkab Lamandau terus tingkatkan pelayanan administrasi kependudukan

id Pemkab lamandau, bupati lamandau, hendra lesmana, nanga bulik, pelayanan administrasi kependudukan, kalteng

Pemkab Lamandau terus tingkatkan pelayanan administrasi kependudukan

Foto Dokumentasi - Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengecek kegiatan 'jemput bola' pelayanan administrasi kependudukan di Kecamatan Menthobi Raya, (2/11/2021). (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik pada berbagai bidang, salah satunya yakni tentang administrasi kependudukan

"Kami ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," katanya di Nanga Bulik belum lama ini.

Untuk itu Hendra pun terus mengevaluasi dan memantau kegiatan masing-masing perangkat daerah di lapangan, diantaranya kegiatan jemput bola pelayanan administrasi kependudukan di Kantor Desa Bukit Raya, Kecamatan Menthobi Raya.

Pelayanan jemput bola itu dilaksanakan saat rangkaian acara Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-18 beberapa waktu lalu. Program pemkab melalui Disdukcapil itu, bertujuan untuk memaksimalkan pelayanan publik khususnya pelayanan administrasi kependudukan.

"Kedepan kegiatan jemput bola tersebut, kami harapkan terus berlanjut karena kegiatan positif itu juga perwujudan visi misi Lamandau dalam memaksimalkan pelayanan publik," terangnya.

Dalam layanan jemput bola itu, dilayani permohonan untuk untuk semua jenis dokumen kependudukan, baik akta kelahiran, kartu keluarga, perekaman elektronik kartu tanda penduduk, serta lainnya.

Melalui pola pelayanan tersebut, maka masyarakat tidak perlu kesulitan pergi ke kantor untuk mengurus keperluan terkait administrasi kependudukan.

Disamping itu pendataan administrasi kependudukan juga merupakan program nasional yang bersama-sama harus didukung.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021