KAHMI Kalteng siap berpartisipasi aktif dalam pembangunan

id Kahmi kalteng, hmi, abdul razak, ketua kahmi abdul razak, palangka raya, kalteng, himpunan mahasiswa islam

KAHMI Kalteng siap berpartisipasi aktif dalam pembangunan

Ketua Umum Majelis Wilayah KAHMI Kalteng Abdul Razak (dua dari kiri) beserta jajaran menyampaikan keterangan pers mengenai kesiapan pelantikan pengurus majelis wilayah, Palangka Raya, Kamis, (2/12/2021). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

...KAHMI memberi andil dan membantu pemerintah daerah maupun masyarakat untuk mewujudkan kondisi yang lebih baik, sejahtera dan tentunya demi kemaslahatan umat
Palangka Raya (ANTARA) - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Kalimantan Tengah siap berpartisipasi secara aktif dan berkontribusi dalam pelaksanaan pembangunan di daerah.

Ketua Umum Majelis Wilayah KAHMI Kalteng Abdul Razak di Palangka Raya, Kamis, mengatakan, kepengurusan majelis wilayah periode 2021-2026 siap mendukung pemerintah maupun masyarakat dalam pembangunan pada berbagai sektor.

"Semua yang ada di KAHMI, khususnya kepengurusan ini energik, sehingga kami harapkan kedepan bisa berjalan dengan baik dan berkiprah membantu dalam pembangunan," jelasnya dalam konferensi pers kesiapan pelantikan pengurus majelis wilayah.

Abdul Razak menjabarkan, seperti yang diketahui bersama baik di tingkat nasional maupun daerah termasuk Kalteng, banyak dari tokoh KAHMI yang memiliki peran strategis baik sebagai pejabat, pengusaha hingga politikus.

"Maka harapan kami kedepan, KAHMI memberi andil dan membantu pemerintah daerah maupun masyarakat untuk mewujudkan kondisi yang lebih baik, sejahtera dan tentunya demi kemaslahatan umat," paparnya.

Pihaknya akan menyusun program dan kegiatan selama kepengurusan, tentang apa saja yang bisa dilaksanakan. Razak menegaskan program dan kegiatan yang benar-benar bisa direalisasikan dan berdampak positif terhadap pembangunan, bukan menyusun program muluk-muluk tapi tidak bisa direalisasikan.

"Saya yakin kami bisa berbuat yang terbaik untuk Kalimantan Tengah," terangnya.

Sementara itu pelantikan pengurus majelis wilayah KAHMI Kalteng periode 2021-2026 rencananya akan digelar pada Selasa (7/12) mendatang di Palangka Raya. Selain Abdul Razak sebagai ketua, yakni Sekretaris Umum Daryana, Bendahara Umum Selanorwanda, serta sebagai Ketua Panitia pelaksanaan pelantikan Junaidi.

Nantinya selain pelantikan juga akan digelar diskusi publik mengenai kemitraan strategis legislatif dan eksekutif dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. Narasumber kegiatan yaitu Sekjen MN KAHMI Manimbang Khariady, Presidium Majelis Nasional KAHMI Akhmad Doli K Tandjung, serta Ketua Dewan Penasehat KAHMI Kalteng Ahmad Syar'i.