Pemkab Lamandau antisipasi lonjakan harga bapok jelang Natal

id Pemkab lamandau, lamandau, bupati lamandau, hendra lesmana, operasi pasar, pasar murah, kalteng, natal

Pemkab Lamandau antisipasi lonjakan harga bapok jelang Natal

Foto Dokumentasi - Bupati Lamandau Hendra Lesmana membuka operasi pasar di Kecamatan Delang, Selasa, (30/11/2021). (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah telah menggelar kegiatan operasi pasar reguler menjelang hari besar keagamaan yakni Natal tahun 2021.

"Kegiatan ini bertujuan membantu memenuhi ketersediaan kebutuhan barang pokok bagi masyarakat," kata Bupati Lamandau Hendra Lesmana belum lama ini.

Selain itu untuk menahan lonjakan harga barang pokok, utamanya memberikan kemudahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah untuk memperoleh bahan pokok dengan harga terjangkau.

Adapun operasi pasar atau pasar murah yang telah pihaknya laksanakan, yakni di Kecamatan Delang yang turut dihadiri Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kalteng Aster Bonawaty, camat, lurah dan lainnya.

Lebih lanjut Hendra mengingatkan, agar pelaksanaan pasar murah tersebut tepat sasaran sehingga memberikan manfaat secara maksimal.

"Kami harapkan adanya pasar murah tersebut bisa dimaksimalkan oleh masyarakat khususnya mereka yang pra sejahtera," terangnya.

Bupati Lamandau ini berharap agar kegiatan positif seperti ini bisa terus terlaksana guna menekan kenaikkan harga pada bahan-bahan pokok kebutuhan masyarakat.