Lomba kelurahan diharapkan memberi motivasi peningkatan kualitas layanan

id Pemkab Lamandau, lamandau, nanga bulik, bupati hendra lesmana, kalteng, lomba kelurahan

Lomba kelurahan diharapkan memberi motivasi peningkatan kualitas layanan

Bupati Lamandau Hendra Lesmana (kiri) menyerahkan hadiah lomba kelurahan di Nanga Bulik, Senin, (6/12/2021). (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana mengatakan, gelaran lomba kelurahan tahun 2021 telah dilaksanakan.

Lomba kelurahan ini, diharapkan menjadi salah satu semangat dan motivasi bagi pemerintah kelurahan untuk terus melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat, kata Hendra di Nanga Bulik, Rabu.

"Sama halnya dengan penyerahan kepada pemenang lomba kelurahan, juga telah diserahkan penghargaan terhadap pemerintah desa dalam pengelolaan keuangan desa terbaik tahun anggaran 2020," katanya.

Diharapkan keduanya memberikan manfaat bagi pelaksanaan pembangunan baik di pemerintahan desa maupun kelurahan agar menjadi semakin baik lagi.

Penyerahan penghargaan dan pemenang lomba tersebut dilaksanakan bersamaan dengan rapat kerja camat, lurah dan kepala desa serta ketua BPD se-Lamandau pada Senin (6/12) lalu.

Hendra menyampaikan apresiasi kepada jajarannya, karena di tahun-tahun penyebaran pandemi COVID-19, Pemerintah Kabupaten Lamandau tetap bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik.

"Kami dapat melaksanakan lomba kelurahan tingkat kabupaten dan berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun," terangnya.

Sementara itu, selain memberikan penghargaan, salah satu upaya meningkatakn pengetahuan dan kemampuan pemerintah desa dalam pengelolaan keuangan, dalam kegiatan tersebut juga dihadirkan beberapa narasumber yang berkaitan langsung dengan pembinaan serta pengawasan pengelolaan keuangan.