Bupati Lamandau harapkan Pertashop bantu penuhi kebutuhan masyarakat

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, bupati lamandau, hendra lesmana, pertashop, pertamina, kalteng

Bupati Lamandau harapkan Pertashop bantu penuhi kebutuhan masyarakat

Bupati Lamandau Hendra Lesmana meresmikan Pertashop Pertamina Jalan Trans Kalimantan, Kamis, (9/10/2021). (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana menyampaikan dukungannya terhadap program Pertamina yakni memberikan layanan optimal bagi masyarakat melalui Pertashop.

“Kami harapkan dengan resminya pengoperasian Pertashop ini dapat memenuhi kebutuhan bahan bakar minyak bagi masyarakat,” kata Hendra di Nanga Bulik, Jumat.

Kehadiran Pertashop juga merupakan bentuk dukungan pemkab terhadap upaya penyediaan BBM berkualitas dari Pertamina kepada masyarakat.

Untuk itu, pihaknya berharap beroperasionalnya Pertashop juga dapat mendongkrak laju pertumbuhan perekonomian masyarakat di Lamandau.

Melalui sinergi yang baik antara pemerintah daerah dan Pertamina, diharapkan dapat tercapai tujuan utama Pertashop khususnya di Lamandau, yakni pemerataan akses energi dan BBM hingga wilayah perdesaan.

Adapun pada Kamis (9/12) sebagai upaya memberikan layanan optimal bagi masyarakat, bupati didampingi wakil bupati serta unsur Forkopimda meresmikan Pertashop yang ada di wilayah setempat.

Pertashop ini sebagai tindak lanjut kerja sama pemerintah dengan Pertamina dengan tujuan memperluas pelayanan BBM hingga ke desa-desa wilayah Indonesia.

Peresmian ditandai penandatanganan prasasti oleh bupati dan pengisian BBM Pertamax perdana ke mobil sebagai tanda beroperasinya Pertashop.