Agustiar Sabran bagikan 10.000 paket bantuan di Kalteng

id Agustiar Sabran bagikan 10.000 paket bantuan di Kalteng, kalteng, palangka raya

Agustiar Sabran bagikan 10.000 paket bantuan di Kalteng

Anggota DPR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran menyerahkan paket sembako dan beras kepada beberapa DPC se-Kalteng untuk disebar ke masyarakat yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya, Jumat (24/12/2021). ANTARA/Adi Wibowo 

Palangka Raya  (ANTARA) - Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Provinsi Kalimantan Tengah Agustiar Sabran mendistribusikan beras dan sembako sebanyak 10 ribu paket, untuk masyarakat yang terdampak banjir dan COVID-19 berada di provinsi setempat.

"Untuk beras yang dibagikan tersebut merupakan bagian instruksi serta kepedulian dari Puan Maharani sebagai Ketua DPR RI serta Ketua Partai PDI Perjuangan. Kegiatan tersebut bertema beras untuk rakyat," katanya di rumah Aspirasi Agustiar Sabran Jalan Antang, Jumat.

Jumlah bantuan itu awalnya hanya 200 paket, namun melalui inisiatif dari Agustiar Sabran, jumlah paket tersebut ditambah sehingga total paket yang akan disebar ke masyarakat menjadi 10.000 paket.

Dengan harapan masyarakat dapat terbantu, meskipun nilai paket sembako yang dibagikan tidak seberapa. Menurutnya, bantuan ini merupakan niat memberi dan menolong antar sesama masyarakat dilakukan dengan ikhlas.

"Semoga pembagian paket sembako bagi masyarakat di Kalteng yang jumlahnya terbatas, bermanfaat untuk mereka. Mohon maaf bagi masyarakat yang tidak dapat paket sembako yang dibagikan jumlahnya terbatas dan tidak bisa terakomodir semuanya," bebernya.

Di lokasi yang sama Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalteng Arton S Dohong menuturkan, selama pandemi COVID-19 sampai sekarang pihaknya di Kalteng sudah ada menyerahkan bantuan beras sebanyak 60 ton dari jajaran PDIP melalui instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Diberikannya bantuan tersebut, lantaran banyaknya masyarakat di daerah setempat yang sangat memerlukan di tengah pandemi yang mengakibatkan perekonomian dan mata pencaharian masyarakat terganggu.

Baca juga: Wali Kota minta perayaan Natal tetap terapkan prokes

Ditambahkan Arton, dalam penyaluran 10.000 paket beras dan sembako itu diberikan ke sejumlah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di Kalteng sehingga pemberiannya dapat tepat sasaran.

"Seluruh kader partai baik kepala daerah, ketua dan anggota DPRD maupun struktur partai wajib memberikan bantuan bagi mereka yang membutuhkan. Itu juga perintah dari pusat," terangnya.

Dalam penyerahan paket beras dan sembako itu juga dihadiri oleh jajaran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kalteng, para tokoh agama, adat, ketua organisasi seperti Persatuan wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) provinsi setempat.

Sebelumnya pendistribusian paket sembako dan beras tersebut juga dilakukan di Rumah Betang Jalan RTA Milono dan diserahkan ke Asosiasi Keagamaan Nasrani salah satunya.  

Baca juga: Pencarian dua ABK tenggelam di DAS Kahayan dihentikan

Baca juga: Kebakaran besar landa kawasan padat penduduk di Palangka Raya

Baca juga: 117 personel Kodim 1016/Plk amankan Nataru