185 pejabat fungsional Pemkab Bartim dilantik

id Pemkab bartim, bupati bartim, ampera ay mebas, pelantikan pejabat bartim, tamiang layang, kalteng

185 pejabat fungsional Pemkab Bartim dilantik

Pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji pejabat administrator serta pejabat administrasi dalam jabatan pengawas yang disetarakan ke dalam jabatan fungsionalĀ di GPU Mantawara Tamiang Layang, Jumat, (31/12). (ANTARA/Habibullah)

Tamiang Layang (ANTARA) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas, melantik 185 pejabat fungsional lingkup pemerintah setempat di Gedung Pertemuan Umum Mantawara, Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur.

“Tujuannya agar dapat bekerja dengan baik, bersemangat dan bertanggung jawab, sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing," kata Ampera, Jumat.

Sehingga dapat memberikan pelayanan publik berkualitas yang berfokus untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Barito Timur.

Menurutnya, marwah dari pelantikan serta pengambilan sumpah dan janji pejabat administrator maupun pejabat administrasi dalam jabatan pengawas yang disetarakan ke dalam jabatan fungsional adalah untuk reformasi birokrasi.

Reformasi birokrasi dimaksud, kata dia, merupakan tindak lanjut pemkab terhadap agenda pelaksanaan program strategis nasional yang dicanangkan Presiden Joko Widodo.

Percepatan reformasi birokrasi sebagai salah satu prioritas kerja nasional. Strategis reformasi birokrasi terkini harus direspon dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, yakni dengan penyederhanaan struktur dan kelembagaan birokrasi melalui penyederhanaan birokrasi.

“Penyederhanaan struktur dan kelembagaan birokrasi melalui penyederhanaan birokrasi menjadi dua level eselon dan peralihan jabatan struktural menjadi fungsional,” jelasnya.

Orang nomor satu di lingkup Pemkab Barito Timur itu mengharapkan pejabat fungsional yang dilantik mampu dan dapat menjalankan peran barunya dengan penuh tanggung jawab, serta berkontribusi maksimal dalam pembangunan dalam segala bidang karena semakin beratnya tantangan ke depan.

Ampera didampingi Wabup Barito Timur Habib Said Abdul Saleh dan Sekda Panahan Moetar mengatakan, pada hakikatnya pimpinan daerah hingga jajaran adalah pelayan masyarakat.

“Banyak pekerjaan rumah yang harus kita bereskan bersama di segala bidang dan memberikan pelayanan publik yang prima, karena sejatinya tugas kita adalah sebagai pelayan bagi masyarakat,” demikian Ampera AY Mebas.