Bupati Lamandau: Vaksinasi anak usia 6-11 tahun dukung pelaksanaan PTM

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, hendra lesmana, vaksinasi anak, anak usia 6-11 tahun, kalteng, pandemi, covid 19

Bupati Lamandau: Vaksinasi anak usia 6-11 tahun dukung pelaksanaan PTM

Bupati Lamandau Hendra Lesmana (kiri) mendampingi anak yang akan divaksin COVID-19, Nanga Bulik, Rabu, (5/1/2022). (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana mengharapkan agar semua pihak khususnya para orang tua berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun.

"Kita harapankan ini bisa terlaksana 100 persen, sehingga akan dilaksanakan pembelajaran tatap muka, atau paling tidak ada tambahan porsi belajar bagi anak-anak sehingga kualitas pendidikannya terjaga dengan baik,” katanya di Nanga Bulik, Kamis.

Sebelumnya Hendra meninjau langsung vaksinasi anak usia 6-11 tahun dosis pertama yang dilaksanakan di SD Negeri 6 Bulik pada Rabu (5/1).

Vaksinasi massal bagi anak merupakan instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo dalam rangka percepatan cakupan vaksin bagi masyarakat, khususnya di Lamandau.

Ia menjelaskan, vaksin yang diberikan untuk anak mengacu kepada kebijakan pusat. Hal ini dilakukan untuk bisa menciptakan kekebalan tubuh bagi anak dari ancaman COVID-19.

"Kami harapkan seluruh orang tua mendukung suksesnya program ini," harap Bupati Lamandau Hendra Lesmana.

Sementara itu saat peninjauannya tersebut, Hendra tampak memberi semangat dan dukungan kepada anak-anak yang akan divaksin sembari memberikan bingkisan berupa makanan ringan.

Program ini diharapkan bisa segera dirampungkan pada Januari 2022 agar anak-anak bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2022