Legislator minta pemkab perhatikan kondisi rumah ibadah di pedesaan

id Dprd seruyan, arrahman, rumah ibadah pedesaan, kegiatan keagamaan, kuala pembuang, seruyan, kalteng

Legislator minta pemkab perhatikan kondisi rumah ibadah di pedesaan

Legislator Seruyan Arrahman. (ANTARA/HO-Publikasi DPRD Seruyan)

...permintaan penyelesaian bangunan tersebut juga merupakan aspirasi langsung dari masyarakat sekitar, sehingga aktivitas beribadah mereka bisa lancar tanpa terkendala...
Kuala Pembuang (ANTARA) - Legislator Seruyan, Kalimantan Tengah Arrahman meminta pemerintah kabupaten setempat memerhatikan kondisi rumah ibadah di pedesaan yang memang belum selesai agar bisa dituntaskan pembangunannya.

“Khususnya rumah ibadah di pedesaan yang memang belum terselesaikan pengerjaannya. Kami minta pemkab bisa menindaklanjutinya," kata Arrahman di Kuala Pembuang, Kamis.

Hal ini ia sampaikan berdasarkan hasil reses yang pihaknya laksanakan di daerah pemilihan II meliputi Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya dan Danau Seluluk. Masih ada beberapa rumah ibadah di pedesaan yang belum selesai.

Maka dari itu, pihaknya meminta agar hal ini bisa segera ditindaklanjuti dan setelah rumah ibadah tersebut selesai, bisa langsung digunakan masyarakat untuk melaksanakan aktivitas keagamaan.

“Masih ada beberapa, seperti di Desa Telaga Pulang Kecamatan Danau Sembuluh dan Tanjung Rangas II itu, masih ada yang belum selesai. Ini penting agar bisa mereka pergunakan untuk beribadah,” ungkapnya.

Lanjut dia menyampaikan, permintaan penyelesaian bangunan tersebut juga merupakan aspirasi langsung dari masyarakat sekitar, sehingga aktivitas beribadah mereka bisa lancar tanpa terkendala karena rumah ibadahnya belum selesai.

Politisi Partai Demokrat itu menambahkan, tempat ibadah ini sangat penting bagi umat beragama sebagai penunjang aktivitas masyarakat agar mengarah kepada hal-hal yang positif.

“Memang keberadaan tempat ibadah ini sangat penting bagi kita umat beragama. Di tempat tersebut kita bisa melaksanakan hal positif untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta,” demikian Arrahman.

Pewarta :
Editor :
COPYRIGHT © ANTARA 2022