IBL 2022 - Pelita Jaya belum terkalahkan

id ibl 2022,liga basket indonesia,pelita jaya,hall basket gelora bung karno

IBL 2022 - Pelita Jaya belum terkalahkan

Pebasket West Bandits Combiphar Solo Dmonta Quoshawn Harris (kiri) melakukan tembakan dengan dibayangi pebasket Pelita Jaya Bakrie Jakarta Kevin Bridgewaters (tengah) dan Vincent Kosasih (kanan) dalam pertandingan Seri 1 Jakarta Indonesian Basketball League (IBL) 2022 di Hall Basket Senayan, kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (21/1/2022). . ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww

Jakarta (ANTARA) - Pelita Jaya Bakrie Jakarta belum terkalahkan selama musim reguler Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 dan mencatatkan kemenangan keempatnya dalam lanjutan Seri I di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat.

Pelita Jaya menang dengan skor 87-81 atas West Bandits Solo berkat comeback apik mereka pada kuarter keempat, demikian catatan resmi liga.

Tim asuhan Fictor Roring itu sejatinya memulai laga dengan lambat karena harus tertinggal 38-45 pada paruh pertama pertandingan.

Mereka bahkan sempat tertinggal dengan selisih poin 13 angka di kuarter ketiga dalam kedudukan 45-58, yang menjadi margin terjauh dalam pertandingan tersebut.

Namun Andakara Prastawa dan kawan-kawan perlahan bangkit di periode berikutnya berkat rentetan poin yang diciptakan Dior Lowhorn dan Reggie Mononimbar di awal kuarter keempat untuk membawa Pelita Jaya berbalik memimpin 76-66.

West Bandits sempat memperkecil jarak ketertinggalan di 20 detik terakhir menjadi 84-81, namun personal foul yang dilakukan Rio Disi dan Patrick Nikolas memberikan keuntungan bagi Pelita Jaya.

Dua lemparan bebas berhasil dieksekusi Hardian Wickasono untuk memastikan kemenangan Pelita Jaya.

Reggie Mononimbar menjadi pencetak skor terbanyak untuk Pelita Jaya dengan perolehan 20 poin dan 7 rebound, dibantu 18 poin dari Muhammad Arighi, dan 17 poin dari Dior Lowhorn.

Sementara itu, Dmonta Harris menjadi top skor di kubu West Bandits dengan raihan 25 poin dan 9 rebound, dan Michael Kolawole dengan 17 poin.

Pada pertandingan yang berlangsung lebih awal, Rans PIK Basketball berhasil memetik kemenangan perdana dalam musim reguler IBL 2022 usai membungkam sesama tim debutan, Bumi Borneo Basketball Pontianak 70-65.

Sementara itu, Satria Muda Pertamina Jakarta mencatatkan kemenangan ketiga setelah mengalahkan Prawira Bandung 68-66.

Berikut hasil lengkap pertandingan hari ketujuh IBL 2022:

Rans PIK Basketball 70 - 65 Bumi Borneo baksetball Pontianak

NSH Mountaiaon Gold Timika 68 - 63 Pacific Caesar Surabaya

Prawira Bandung 66 - 68 Satria Muda Pertamina Jakarta

Pelita Jaya Bakrie Jakarta 87 - 81 West Bandits Solo