Kapolda Kalteng dorong percepatan vaksinasi di Katingan

id Kapolda kalteng, polda kalteng, vaksinasi, covid 19, kasongan, katingan, kalteng

Kapolda Kalteng dorong percepatan vaksinasi di Katingan

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto meninjau vaksinasi massal di Kabupaten Katingan, Sabtu, (19/2/2022). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Nanang Avianto bersama Kasrem 102 Panju Panjung Kolonel Czi Arief Novianto melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Katingan, sekaligus meninjau kegiatan vaksinasi massal untuk masyarakat.

Dalam keterangan pers yang diterima di Palangka Raya, Sabtu, Nanang Avianto mengatakan, vaksinasi dilaksanakan di Desa Hampalit Kecamatan Katingan Hilir, dengan menyediakan 1.000 dosis.

"Peninjauan secara langsung dilakukan bertujuan mempercepat target vaksinasi dan memastikan program tersebut tepat sasaran," katanya.

Dia mengungkapkan, kegiatan tersebut juga untuk mewujudkan 'herd immunity' atau kekebalan kelompok di lingkungan masyarakat khususnya Katingan.

"Hal ini sangat diharapkan agar masyarakat bisa terhindar dari paparan COVID-19, apalagi sasaran vaksinasi ini adalah lansia, orang dewasa dan anak-anak," ucap jenderal Polri berpangkat bintang dua itu.

Sedangkan di lokasi yang berbeda, Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Kismanto Eko Saputro menambahkan, selain meninjau vaksinasi, Kapolda bersama rombongan turut mengikuti vaksinasi massal serentak di Indonesia yang dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo secara virtual.

"Gelaran vaksinasi serentak ini merupakan upaya dari pemerintah untuk meningkatkan proteksi individu, dengan memfokuskan vaksinasi pada masyarakat umum," imbuhnya.

Eko juga menuturkan, di akhir peninjauan tersebut, Kapolda bersama rombongan memberikan bantuan sosial kepada para lansia dan bekal kesehatan bagi tenaga kesehatan.

"Dalam kegiatan itu tentunya juga menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat, guna menghindari adanya kerumunan serta penularan virus yang saat ini penyebarannya cukup meningkat di Kalteng," demikian Eko.