DPRD apresiasi Pemkab Kapuas galakkan bersih pasar di peringatan HPSN

id Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Yohanes, DPRD Kabupaten Kapuas, DPRD Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kapuas, HSPN

DPRD apresiasi Pemkab Kapuas galakkan bersih pasar di peringatan HPSN

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Yohanes. ANTARA/ All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Yohanes sangat menyambut baik serta mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pemerintah daerah setempat dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

"Kita mengapresiasi kegiatan pemerintah daerah bertepatan dengan hari peduli sampah nasional menggalakkan kegiatan bersih-bersih di kawasan pasar," kata Yohanes di Kuala Kapuas, Selasa (22/2).

Apresiasi Ini disampaikan oleh Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu, usai mengikuti kegiatan peringatan HPSN dengan menggelar bersih-bersih sampah di kawasan pasar Kota Kuala Kapuas.

Melalui kegiatan yang ada, wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas II meliputi Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai ini pun mengajak masyarakat di daerah setempat, agar selalu menjaga kebersihan di lingkungan pasar agar bersih, asri dan indah dengan tidak membuang sampah sembarang. Sehingga lingkungan yang bersih tentu memberikan rasa aman, sehat dan indah.

"Saya mengimbau agar pedagang dan warga di sekitar wilayah pasar Kota Kuala Kapuas untuk tertib membuang sampah pada tempat serta memperhatikan jam buang sampah," harapnya.

Menurutnya, kebersihan lingkungan sangat baik dalam kehidupan, apa lagi dengan pola hidup bersih dan sehat tentu dapat meningkatkan kualitas hidup yang baik ketika lingkungan tempat tinggal terasa nyaman aman dan bersih serta asri tidak ada kawasan kumuh dari sampah.

Pengunjung pasar pun, sambungnya, dengan nyaman untuk berbelanja memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Saya berharap masyarakat dapat memperhatikan kawasan tempat tinggalnya, ketika lingkungan kita bersih tentu kualitas hidup lebih baik," katanya.

"Kita lihat tadi, kawasan pasar sangat memprihatinkan, dimana selain tata letak lapak pedagang semberaut, sampah cukup banyak ditemukan di dalam selokan dra9nase. Ini harus menjadi perhatian kita bersama," demikian Yohanes.

Baca juga: Bupati Kapuas minta pedagang tidak buang sampah sembarangan

Baca juga: Bupati Kapuas perintahkan percepatan vaksinasi COVID-19 secara masif