Dukung SDM berkualitas, Polda Kalteng dan FK UPR jalin kerja sama

id Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol Ida Oetari Purnamasasi, Kapolda Kalteng, Kalteng, Kalimantan Tengah, Polda Kalimantan Tengah

Dukung SDM berkualitas, Polda Kalteng dan FK UPR jalin kerja sama

Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi (tengah) menyerahkan cendera mata kepada Direktur RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya Yayuk Indriyati disaksikan Asisten III Bidang Administrasi Umum Lies Fahimah Setda Provinsi Kalimantan Tengah Lies Fahimah di Palangka Raya, Selasa (15/3/2022). ANTARA/Humas Polda Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah melakukan penandatanganan kerja sama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya (UPR) dan RSUD dr Doris Sylvanus, sebagai upaya mendukung terciptanya Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas di wilayah setempat.

Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Purnamasasi di Palangka Raya, Selasa, mengatakan, penandatanganan kerja sama itu merupakan sejarah baru bagi polda, karena Rumah Sakit Bhayangkara menjadi tempat praktik klinis bagi calon dokter dari Fakultas Kedokteran.

"Melalui teaching hospital, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan calon dokter, sehingga mereka sudah bisa melaksanakan keilmuannya dalam bentuk praktik secara utuh dengan kondisi real di lapangan dan pada saat menjadi dokter langsung bisa bekerja," ucapnya.

Jenderal berpangkat bintang satu itu, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas kepercayaannya kepada Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Polda Kalteng.

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mempercayakan Rumkit Bhayangkara untuk dijadikan teaching hospital bersama dengan RSUD dr. Doris Sylvanus yang memang sudah lebih awal sebagai tempat teaching hospital," ucapnya.

Orang nomor dua di lingkup Polda Kalteng berharap, melalui kerja sama ini tentunya dapat mewujudkan peningkatan mutu pelayanan kesehatan RSUD dr. Doris Sylvanus Provinsi Kalimantan Tengah dan Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya.

"Serta meningkatkan mutu lulusan bagi mahasiswa Fakultas Kedokteran di UPR yang selama ini menjadi universitas kebanggaan masyarakat Kalteng," ungkap Ida.

Penandatanganan kerja sama Fakultas Kedokteran UPR bersama Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya dan disaksikan langsung Wakapolda Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi dan sejumlah pejabat utama Polda Kalteng. Turut hadir pula Asisten III Sekda Provinsi Kalimantan Tengah, Direktur RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya dan Dekan Fakultas Kedokteran UPR.

Baca juga: Antisipasi banjir, Polda Kalteng sediakan 10 perahu penyelamat

Baca juga: Karya hasil FFP bantu edukasi masyarakat