Ketua Puspa Barsel: Pengurus kecamatan diminta jalankan program hingga desa

id Puspa barito selatan, sonya afiati rosada, buntok, barito selatan, kalteng, dusun selatan

Ketua Puspa Barsel: Pengurus kecamatan diminta jalankan program hingga desa

Ketua Puspa Barito Selatan, Sonya Afiati Rosada melantik pengurus Puspa Kecamatan Dusun Selatan, di Buntok, Sabtu (19/3). (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) - Ketua Forum Koordinasi Lembaga Masyarakat Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa) Barito Selatan, Kalimantan Tengah melantik pengurus Puspa Kecamatan Dusun Selatan masa bakti 2022-2024.

"Kami berharap ketua dan pengurus yang dilantik menjalankan program Puspa dengan baik hingga ke tingkat desa," kata Ketua Puspa Barito Selatan, Sonya Afiati Rosada di Buntok, Sabtu.

Khususnya dalam melaksanakan program pemberdayaan perempuan dan anak di Kecamatan Dusun Selatan, bersinergi dan bekerja sama dengan Puspa kabupaten dan instansi terkait.

Setelah ini menurut Sonya, pihaknya akan melantik ketua dan pengurus Puspa kecamatan lain di kabupaten berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus tersebut.

Camat Dusun Selatan, Evi Kusumawardhani menyambut baik dilantiknya pengurus Puspa kecamatan tersebut.

Ia juga meminta ketua dan pengurus melaksanakan tugas dengan baik, sehingga apabila ada konflik terkait perempuan dan anak dapat segera teratasi.

"Dengan demikian berbagai permasalahan mengenai perempuan dan anak di kecamatan ini akan mendapatkan solusi terbaik," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Puspa Dusun Selatan, Milo Dewiyani mengucapkan terima kasih kepada Ketua Puspa Barito Selatan yang telah melantik dirinya.

"Kami nantinya akan terus bersinergi dengan Puspa kabupaten dan instansi terkait dalam melaksanakan tugas yang telah diamanahkan," jelasnya.

Adapun pengurus Puspa Dusun Selatan periode 2022-2024 tersebut diketuai Milo Dewiyani, Sekretaris Hermanes, Bendahara 1 Yusta Marlina dan Bendahara 2 Ratna Sari.