Akhmad Tafruji nakhodai Persemura

id Sepak bola, murung raya, persemura, askab pssi murung raya, puruk cahu, kalteng

Akhmad Tafruji nakhodai Persemura

Sekretaris Askab PSSI Murung Raya Reno (tiga dari kiri) menyerahkan jersey Persemura kepada Akhmad Tafruji setelah dipilih untuk memimpin tim sepak bola tersebut, Puruk Cahu, Jumat, (25/3/2022) malam. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Puruk Cahu (ANTARA) - Ketua Komisi III DPRD Murung Raya, Kalimantan Tengah, Akhmad Tafruji terpilih menakhodai Persatuan Sepak Bola Murung Raya (Persemura).

"Kita yakin dan percaya bahwa akan ada perkembangan yang baik ketika Persemura dipegang oleh orang yang tepat," kata Sekretaris Umum Askab PSSI Murung Raya Reno di Puruk Cahu, Jumat malam.

Tafruji diharapkan dapat berkontribusi untuk kemajuan olahraga sepak bola di daerah yang bermotto Tira Tangka Balang yakni 'maju terus pantang mundur'.

Menurut Reno, ke depan diharapkan Persemura tidak hanya tampil pada liga saja, namun juga sebagai wadah pembinaan bibit-bibit pesepakbola muda Murung Raya.

"Persemura ke depan di tangan Akhmad Tafruji bisa menjadi wadah mencetak pesepakbola handal dari Murung Raya untuk Indonesia," jelasnya.

Salah satunya, Persemura ke depan diharap bisa memiliki sekolah sepak bola, sehingga hal demikian sejalan dengan visi Askab PSSI Murung Raya untuk membangun industri sepak bola dalam meraih prestasi nasional.

"Kita memiliki sumber daya manusia sepak bola yang luar biasa, di desa-desa sangat banyak pesepakbola yang kualitasnya tidak kalah bersaing," tegasnya.

Untuk itu, pada intinya saat ini adalah upaya bersama bisa memfasilitasi mereka dengan memberi ruang dan wadah berkembang pada cabang olahraga sepak bola ini.

Sementara itu Akhmad Tafruji menegaskan siap berkontribusi untuk kemajuan industri sepak bola di Murung Raya. 

Ia menjelaskan, tidak bisa bekerja sendiri untuk membawa Persemura lebih baik, dan harus mendapat dukungan serta kerja sama yang baik dengan semua pelaku pencinta sepak bola di Murung Raya.

"Termasuk dukungan pengurus Askab PSSI itu sendiri," ucap Tafruji.

Tafruji mengatakan dalam waktu dekat mereka bersama pengurus Persemura akan melaksanakan langkah-langkah konkrit mempersiapkan berbagai program kegiatan.