wagely hadirkan inisiatif 'Bulan Penuh Berkah'

id wagely,bulan penuh berkah,wagely hadirkan inisiatif 'Bulan Penuh Berkah'

wagely hadirkan inisiatif 'Bulan Penuh Berkah'

Ilustrasi aplikasi wagely. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, wagely meluncurkan inisiatif "Bulan Penuh Berkah" guna membantu perusahaan memberikan akses THR kepada karyawan.

"Setiap hari, karyawan memanfaatkan wagely untuk dapat mengakses gaji yang sudah mereka peroleh sebelum tanggal gajian tiba, terutama menjelang mudik Lebaran seperti saat ini. Kami hadir untuk terus mendukung bisnis dan perusahaan di Indonesia dalam memanfaatkan kekuatan teknologi solusi EWA kami untuk membantu mereka, terutama di momen yang spesial ini," kata Tobias Fischer, CEO wagely dalam keterangannya pada Kamis.

Melalui inisiatif "Bulan Penuh Berkah", wagely meningkatkan jumlah dana yang dapat diakses tanpa melebihi nilai gaji bulanan karyawan tersebut agar mereka bisa merencanakan dan membeli kebutuhan mudik.

Baca juga: Goinfak beri kemudahan generasi muda bersedekah

Inisiatif disebut akan mampu memberikan dampak positif pada produktivitas dan keterlibatan karyawan karena mereka tidak lagi merasa cemas memikirkan pengeluaran, sehingga mereka dapat kembali fokus pada pekerjaan.

Selain itu, inisiatif ini juga membantu karyawan menghindari tengkulak atau rentenir dengan bunga tinggi yang dapat menguras sebagian besar bonus tahunan mereka untuk pembayaran bunga utang.

"Kami mengajak lebih banyak perusahaan untuk menjadi contoh dan menciptakan program manfaat finansial karyawan yang membebaskan para pekerja dari tekanan finansial untuk lingkungan kerja yang lebih sehat, peningkatan loyalitas, dan menurunkan tingkat turnover," kata Tobias.

Hingga saat ini wagely setidaknya sudah memiliki jaringan ke lebih dari 50 perusahaan besar, termasuk ke PT Bentoel Internasional Investama Tbk. (British American Tobacco), PT Supra Boga Lestari Tbk. (Ranch Market), PT Mustika Ratu Tbk., dan PT Kencana Energi Lestari Tbk.

Memanfaatkan teknologi dengan digitalisasi melalui layanan Earned-Wage Access (EWA), platform yang diluncurkan tahun 2020 itu menghadirkan fasilitas bagi pekerja untuk mengatur keuangannya berupa akses ke gaji kapanpun dibutuhkan, tanpa bunga dan sesuai syariah keuangan.

Produk EWA dari wagely memungkinkan pekerja dari perusahaan yang menjadi mitra wagely untuk mengakses sebagian dari gaji yang mereka peroleh secara real-time yang terhitung dari total jumlah hari mereka telah bekerja.

Baca juga: Ramadhan akan terjadi dua kali pada 2030

Baca juga: Ini tips belanja hemat di bulan Ramadhan

Baca juga: Tips menjaga kondisi mobil di bulan Ramadhan