FBIM Kalteng kembali digelar, Mura siapkan kontingen berlomba di 13 cabang

id Festival Budaya Isen Mulang, FBIM, Kepala Dinas Pariwisata Murung Raya, Murung Raya, Sarwo Mintarjo, Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor

FBIM Kalteng kembali digelar, Mura siapkan kontingen berlomba di 13 cabang

Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor bersama Sekda Murung Raya Hermon saat melepas keberangkatan kontingen Murung Raya untuk mengikuti FBIM di halaman kantor Bupati di Puruk Cahu, Jumat (13/5/2022). ANTARA/Pemkab Murung Raya.

Puruk Cahu, Kalteng (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah telah menyiapkan kontingen sebanyak 74 orang untuk mengikuti dan bertanding di 13 dari 15 cabang diperlombakan dalam Festival Budaya Isen Mulang (FBIM)  2022, yang akan dimulai pada tanggal 17 Mei 2022 di Kota Palangka Raya.

"Penyelenggaraan FBIM tahun ini kita (Murung Raya) hanya mengikuti 13 dari dari total 15 cabang lomba," kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Murung Raya Sarwo Mintarjo saat pelepasan kontingen kabupaten setempat di halaman Kantor Bupati Murung Raya di Puruk Cahu, Jumat.

Sarwo yang juga merupakan kepala rombongan kontingen Murung Raya mengatakan, semua peserta melakukan persiapan dengan melakukan latihan rutin di bawah pengawasan OPD penanggungjawab masing-masing lomba.

"Jadi tiap dinas, badan atau kantor memegang tanggungjawab atau membina beberapa cabang lomba. Kita harapkan usaha maksimal kita bisa membuahkan hasil sehingga bisa merebut gelar juara umum FBIM tahun ini," tambah Sarwo.

Sementara itu, Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor yang turut hadir dalam pelepasan kontingen secara resmi, mengingatkan sekaligus meminta kepada semua peserta bisa menjaga kesehatan dan tampil dengan semangat, agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca juga: Andri dilantik jadi Sekretaris DPRD Mura, Bupati minta tunjukkan kreatifitas

"Saya mengingatkan agar tetap menjaga kesehatan. Masalah menang kalah itu hal biasa dalam setiap kompetisi, yang penting tampilkan sebaik mungkin, sehingga dapat mengangkat dan mengharumkan nama daerah," pesan Rejikinoor sambil didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Murung Raya, Hermon.

Menurut dia, penyelenggaraan Festival Budaya Isen Mulang bagi Murung  Raya merupakan agenda tahunan yang selalu diikuti, dan berharap melalui pengalaman itu akan menjadi acuan Murung Raya bisa meraih juara umum.

"Juga kita sudah beberapa kali merebut gelar juara umum, sehingga saya harapkan tidak akan begitu sulit bagi kita untuk kembali mendapatkan gelar tersebut di tahun ini," demikian Rejikinoor.

Baca juga: Bupati Murung Raya cek kesiapan angkutan mudik Lebaran

Baca juga: Pemkab Murung Raya fokus percepat penurunan stunting

Baca juga: Pedagang di Pasar Ramadhan Murung Raya diberi bantuan modal

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2022