Bupati Murung Raya cek kesiapan angkutan mudik Lebaran

id Pemkab murung raya, bupati murung raya, perdie m yoseph, puruk cahu, mudik lebaran, angkutan mudik, kalteng, mura

Bupati Murung Raya cek kesiapan angkutan mudik Lebaran

Bupati Murung Raya, Perdie M Yoseph saat mengecek armada angkutan atau travel untuk persiapan palayanan mudik Lebaran di Kota Puruk Cahu, Rabu, (27/4/2022).  (ANTARA/Supriadi)

Puruk Cahu (ANTARA) -
Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengan, Perdie M. Yoseph bersama sejumlah unsur Forkopimda kabupaten setempat mengecek kesiapan fasilitas dan pelayanan angkutan mudik Lebaran tahun 2022, Rabu.


 


Pengecekan kesiapan angkutan mudik tersebut dilakukan di sejumlah loket travel di Kota Puruk Cahu, kapal penyeberangan kendaraan di Desa Mangkahui, pelabuhan sungai Putir Sikan dan pelabuhan Pasar Pelita Hilir.


 


“Ini kita lakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melakukan perjalananan pulang kampung dari Puruk Cahu ke desa-desa, kecamatan atau kelurahan wilayah Murung Raya, maupun yang melaksanakan mudik Lebaran ke luar daerah,” tutur Perdie.


 


Dalam kesempatan tersebut Perdie meminta pengemudi, baik angkutan darat dan sungai untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan meningkatkan kehati-hatian serta mematuhi seluruh rambu-rambu lalu lintas selama dalam perjalanan.


 


Tidak hanya itu, Perdie juga mengingatkan pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi, baik mobil maupun motor untuk berhati-hati dan mengecek kondisi kendaraan sebelum pulang kampung.


 


“Tingkatkan kehati-hatian dan siapkan diri dan kendaraan yang digunakan agar selamat sampai tujuan,” jelasnya.


 


Dalam pemantauan itu, Perdie mengatakan adanya lonjakan penumpang yang menggunakan sejumlah angkutan, salah satunya armada angkutan darat untuk mudik Lebaran.


 


Perdie memperkirakan akan ada banyak masyarakat mudik ke kampung halaman dikarenakan sejak dua tahun terakhir adanya larangan atau pembatasan melakukan mudik lantaran pandemi COVID-19. 


 


"Perlu diketahui juga upaya kami dalam mengecek kesiapan layanan mudik sebagai bentuk perhatian dan kehadiran pemerintah memastikan arus mudik berlangsung aman dan lancar," tegasnya.