DPRD Kapuas apresiasi TMMD bantu masyarakat pelosok

id DPRD Kapuas apresiasi TMMD bantu masyarakat pelosok, kalteng, kapuas

DPRD Kapuas apresiasi TMMD bantu masyarakat pelosok

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Yohanes. ANTARA/All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Yohanes, mengapresiasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 tahun 2022 di Kecamatan Basarang.

"Saya sangat apresiasi kegiatan TMMD ini, karena TMMD merupakan program nasional TNI AD yang rutin dilaksanakan bertujuan dalam rangka membantu pemerintah dalam akselerasi pembangunan masyarakat, baik fisik maupun non fisik, serta pengembangan wilayah teritorial dan pemberdayaan," kata Yohanes di Kuala Kapuas, Minggu. 

Menurut politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, selaras dengan tema kegiatan pada tahun 2022 ini, yakni 'TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI'. 

Selain menjadi cerminan semangat gotong royong masyarakat TMMD menjadi bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan dilaksanakan dengan melibatkan masyarakat desa di lokasi program. 

Kegiatan TMMD ini, lanjutnya, menunjukkan adanya kebersamaan TNI, pemerintah daerah dan juga masyarakat. Selama ini sangat dirasakan sekali oleh masyarakat akan dampaknya pelaksanaan TMMD ini di wilayah Kabupaten Kapuas.

Baca juga: Legislator Kapuas dukung pemindahan warga ke perumahan NSD

"Apresiasi dan terima kasih kepada Dandim 1011/klk dan jajarannya atas terselenggaranya program TMMD kali ini," ungkapnya.

Wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas II meliputi Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai ini mengharapkan dukungan masyarakat tempat lokasi TMMD diselenggarakan, sehingga bisa berlangsung dengan lancar hingga selesai.

Sementara itu, Dandim 1011/KLK selaku Komandan Satgas TMMD ke-113 Letkol Kav Ferdiasyah mengatakan, waktu pelaksanaan kegiatan ini dimulai pada tanggal 11 Mei 2022 sampai dengan 9 Juni 2022 mendatang, dengan berlokasi di Desa Bungai Jaya, Kecamatan Basarang, wilayah Kodim 1011/Kuala Kapuas.

“Kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya seperti, semenisasi jalan, semenisasi halaman pura, semenisasi halaman mushalla dan pembuatan empat buah jembatan kayu serta penyuluhan dengan personel yang terlibat sebanyak 62 orang,” demikian Ferdiansyah.

Baca juga: Bupati Kapuas apresiasi TMMD bantu pembangunan daerah

Baca juga: Cuaca tak menentu, Bupati Kapuas imbau warga tetap waspada

Baca juga: RDP DPRD Kapuas hasilkan empat poin terkait nasib guru honorer