Pasar murah gagasan Erick Thohir ringankan beban 3 ribu masyarakat prasejahtera Toraja Utara

id BUMN,Pasar Murah

Pasar murah gagasan Erick Thohir ringankan beban 3 ribu masyarakat prasejahtera Toraja Utara

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar pasar murah di Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sumatera Selatan bersama PT PELNI dan PT Taspen untuk meringankan bebas masyarakat prasejahtera. (Antaranews/ HO)

Toraja Utara (ANTARA) - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar pasar murah di Kabupaten Toraja Utara bersama PT PELNI dan PT Taspen sebagai wujud nyata BUMN hadir di tengah masyarakat.
 
Pasar murah BUMN yang menyediakan sebanyak 3 ribu paket sembako murah untuk masyarakat prasejahtera di Kabupaten Toraja Utara di Sulawesi Selatan tersebut digelar pada Jumat (13/5), setelah sebelumnya kegiatan yang sama juga digelar di Kota Palopo.

Pasar murah BUMN yang menyediakan paket sembako sebanyak 3 ribu paket tersebut berisi lima kilogram beras, satu liter minyak goreng dan satu kilogram gula pasir dengan harga terjangkau.

“Total ada enam ribu paket yang telah disediakan Kementerian BUMN atas arahan Pak Erick Thohir untuk dijual murah di provinsi Sulawesi Selatan. Tiga ribu paket diantaranya disiapkan bagi masyarakat prasejahtera di Toraja Utara ini. Kami berharap ini bisa membantu masyarakat Kabupaten Toraja Utara untuk mendapatkan sembako dengan harga terjangkau,” ungkap Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga, Jumat (13/5) kepada pembeli Pasar Murah BUMN di Lapangan Bakti Toraja Utara.
 
Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar pasar murah di Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sumatera Selatan bersama PT PELNI dan PT Taspen untuk meringankan bebas masyarakat prasejahtera. (Antaranews/HO)
Salah satu warga Toraja Utara, Yanti yang datang usai mengantar anaknya ke sekolah menyambut gembira adanya pasar murah BUMN. 

“Setelah dengar ada pasar murah BUMN, saya langsung ke sini. Pasar Murah BUMN sangat membantu masyarakat seperti kami bisa membeli kebutuhan bahan pokok dengan harga murah", ujar Yanti.

Melihat antusiasme masyarakat, Pasar Sembako Murah yang digelar oleh Kementerian BUMN diharapkan dapat membantu mengurangi biaya pengeluaran untuk kebutuhan hidup sehari-hari masyarakat Toraja Utara.