Sekda Pulang Pisau ingatkan ASN dan TKHL tingkatkan kinerja

id Sekda Pulang Pisau ingatkan ASN dan TKHL tingkatkan kinerja, kalteng, pulang pisau

Sekda Pulang Pisau ingatkan ASN dan TKHL tingkatkan kinerja

Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau Tony Harisinta memberikan arahan dalam apel gabungan pada Selasa (17/5/2022). ANTARA/HO-Pemkab Pulang Pisau

Pulang Pisau  (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah Tony Harisinta mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kontrak Harian Lepas (TKHL) memperhatikan disiplin, tetapi juga meningkatkan kinerja dengan mematuhi perundang-undangan yang berlaku. 

“Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) setempat diminta untuk menciptakan terobosan dan inovasi mencari formula terkait dengan kedisiplinan pegawai,” kata Tony Harisinta di Pulang Pisau, Selasa. 

Dalam apel gabungan perdana di halaman kantor Bupati Pulang Pisau setelah dua tahun pandemi COVID-19, Tony Harisinta tidak bosan mengingatkan kepada ASN dan TKHL di lingkungan pemerintah setempat untuk mendukung dan berpartisipasi dalam capaian vaksinasi COVID-19. 

Selain itu, berprilaku hidup bersih dan sehat di tempat kerja maupun tempat tinggal. 

“Dengan capaian vaksinasi yang tinggi, ASN dan TKHL bisa melaksanakan aktivitas kerja merealisasikan target-target program kegiatan yang telah direncanakan,” ucapnya. 

Poin lain yang disampaikan Tony Harisinta adalah terkait dengan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) terhadap laporan keuangan tahun 2021 yang kembali mendapatkan predikat WTP dari BPK Perwakilan Kalimantan Tengah tujuh kali berturut-turut. 

Dirinya menegaskan bahwa keberhasilan tersebut adalah kebanggaan atas kerja keras semua, baik sekretaris daerah, pejabat eselon dua, tiga, dan empat serta pejabat fungsional hingga seluruh staf. 

Baca juga: Korban serangan buaya di Pulpis ditemukan tewas dengan gigitan di bahu kiri

Penilaian dan penghargaan yang diberikan itu untuk keberhasilan melakukan tata kelola keuangan pemerintah dengan baik dan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. 

“Atas penghargaan ini atas nama kepala daerah dan saya pribadi mengucapkan terimakasih atas semua dedikasi yang telah diberikan,” paparnya. 

Predikat WTP yang diraih tujuh kali berturut-turut itu, terang Tony Harisinta, merupakan prestasi sekaligus tantangan untuk bisa mempertahankannya. 

Semua itu bisa dilakukan apabila seluruh ASN dan TKHL memiliki kesamaan visi tentang tata kelola pemerintahan yang baik. 

Baca juga: Dukung keamanan pilkades di Pulpis, Sejumlah personel polisi disebar

Baca juga: Polisi amankan empat ton bio solar ilegal di Kalteng

Baca juga: Kapolres Pulang Pisau ingatkan pendukung calon kepala desa patuhi aturan